Yura Yunita Ungkap Proses Pembuatan Lagu Jalan Pulang: Terngiang Ketika Umrah

Jum'at, 27 Januari 2023 - 16:27 WIB
loading...
Yura Yunita Ungkap Proses Pembuatan Lagu Jalan Pulang: Terngiang Ketika Umrah
Yura Yunita. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Yura Yunita membawa karya terbarunya lewat lagu berjudul ‘Jalan Pulang’. Dibalik judul yang sederhana namun memiliki makna mendalam, Yura mengungkap lagu ini sebenarnya dia ciptakan dalam waktu relatif cepat.

Pasalnya, ketika menulis lagu Jalan Pulang, ingatan Yura kembali pada masa-masa dirinya melaksanakan ibadah umroh. Ya, bagi Yura, single terbaru ini tak lain adalah kisahnya ‘pulang’ kepada Tuhan.

“Lagu ini sebenarnya tentang perjalanan pulangku ke Maha Pencipta. Proses pembuatan lagunya cukup cepat dan lirik lagu ini terngiang-ngiang ketika aku ibadah umrah,” kata Yura dalam keterangannya yang diterima Jumat (27/1/2023).

Pada November 2022, Yura Yunita sempat terbang ke Tanah Suci untuk umrah bersama suami serta orang tua tercinta. Mengenang momen itu, menjadikan proses pembuatan lagu Jalan Pulang dirasakan Yura begitu hangat.



Dalam single tersebut, Yura Yunita tak lupa menyisipkan doa yang ditujukan pada para pendengar. Yura ingin, lagu ‘Jalan Pulang’ dapat mengiringi perjalanan pulang siapapun.

“Untuk semua teman-teman yang sudah memikul beban berat di pundaknya saat mengejar mimpinya, mengejar ekspektasinya. Pada akhirnya kita akan pulang dengan jalan dan caranya masing-masing," ucap Yura Yunita.

Di sisi lain, lagu Jalan Pulang juga merupakan bagian dari soundtrack film Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang karya sutradara Angga Dwimas Sasongko dan produser Tersi Eva Ranti. Alasan sang produser memilih Yura Yunita sebagai pengisi soundtrack didasari pada kemampuan Yura dalam bernyanyi maupun menciptakan sebuah lagu.

"Karena Yura penyanyi yang bagus dan sangat 'dalam' kalau bikin lagu,” kata Tersi Eva.

Tak hanya itu saja, Yura Yunita dirasa mampu mewakili suara perempuan sesuai dengan cerita dalam film Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2428 seconds (0.1#10.140)