Tumbangkan Bilbao di Final, Barcelona Pertahankan Sejarah

Minggu, 31 Mei 2015 - 05:00 WIB
Tumbangkan Bilbao di Final, Barcelona Pertahankan Sejarah
Tumbangkan Bilbao di Final, Barcelona Pertahankan Sejarah
A A A
BARCELONA - Barcelona sukses membawa pulang trofi kedua mereka musim ini usai menumbangkan Athletic Bilbao di final Copa del Rey, Minggu (31/5/2015). Menggunakan stadion Camp Nou sebagai tempat berlangsungnya laga, Barcelona bahkan jelas sudah lebih diuntungkan sebelum laga dimulai.

Seperti yang banyak diperkirakan banyak kalangan sebelumnya, Barcelona pun langsung mendominasi permainan sejak menit awal. Keputusan Bilbao yang menerapkan pola permainan bertahan, justru membuat Barcelona lebih leluasa untuk mengendalikan permainan dan terus menekan barisan pertahanan Bilabao sejak menit awal.

Dan benar saja, setelah mengurung pertahanan Bilbao sejak menit awal, Barcelona berhasil menceploskan gol pertama mereka di menit 20. Lewat pergerakan Messi dari sisi kanan, pemain Argentina ini terlebih dulu melewati lima pemain Bilbao sebelum menceploskan bola kedalam gawang.

Namun gol pembuka seakan membuat Barcelona lebih percaya diri untuk melakukan tekanan. Di menit 36, Barcelona berhasil menambah keunggulan. Kali ini Neymar yang berhasil menceploskan bola ke gawang Bilbao. Skor 0-2 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua permainan tidak jauh berubah. Hanya saja, kali ini Bilbao lebih berani untuk mengambil inisiatif serangan dan mencoba untuk bisa mengejar ketertinggalan. Namun hasilnya malah sedikit berantakan. Di menit 74, Lionel Messi yang lepas dari pengawalan justru berhasil kembali menambah keunggulan bagi Barcelona.

Tapi ditariknya Jordi Alba keluar di menit 77 membuat Bilbao akhirnya berhasil mencetak gol hiburan. Meski setelahnya banyak ketegangan terjadi di lapangan, Barcelona akhirnya berhasil memastikan gelar juara usai menutup pertandingan dengan skor 1-3.

Gelar ini juga kemudian membuat Barcelona semakin kokoh sebagai pemilik gelar Copa del Rey terbanyak sepanjang sejarah. Denga tambahan satu trofi, Barcelona telah mengumpulkan total 27 gelar juara Copa del Rey.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4730 seconds (0.1#10.140)