Dibantai Lazio, Kado Pahit Perpisahan Benitez dengan Napoli

Senin, 01 Juni 2015 - 04:19 WIB
Dibantai Lazio, Kado Pahit Perpisahan Benitez dengan Napoli
Dibantai Lazio, Kado Pahit Perpisahan Benitez dengan Napoli
A A A
NAPLES - Rafael Benitez gagal memberikan kado perpisahan yang manis pada Napoli seusai ditumbangkan Lazio di laga terakhir Liga Italia, Senin (1/6/2015) dinihari WIB. Il Partenopei takluk 2-4 atas Lazio di Stadion San Paolo dan harus puas gagal berkiprah di Liga Champions musim depan setelah hanya menempati posisi keempat di akhir musim.

Laga tersebut bisa dibilang jadi perpisahan Benitez dengan Marek Hamsik dkk setelah dirinya memutuskan hengkang pada akhir musim. Bukannya termotivasi memberi kemenangan terakhir, dua gol justru langsung di dapat Napoli di babak pertama sebagai pertanda kekalahan.

Di menit ke-33, Marco Parolo membuat Napoli tertinggal. Antonio Candreva kemudian menggandakan keunggulan Lazio di masa injury time babak pertama untuk membuat interval pertama berakhir untuk keunggulan timnya dengan skor 2-0.

Babak kedua bergulir, permainan Napoli berubah drastis. Gonzalo Higuain mampu memperkecil ketertinggalan lewat golnya di menit ke-55. Keberuntungan makin berpihak pada tuan rumah setelah Parolo diganjar dua kartu kuning secara beruntun yang membuat Lazio mesti bermain dengan sepuluh pemain.

Hal itu sukses dimanfaatkan dengan baik oleh Napoli. Higuain akhirnya menyamakan kedudukan jadi 2-2 setelah mencetak gol di menit ke-64. Eks penyerang Real Madrid itu malah berkesempatan membalikkan kedudukan lewan penalti. Sayang peluang emas tersebut terbuang cuma-cuma setelah gagal dikonversi dengan baik.

Lazio yang berusaha bangkit melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Miroslav Klose dan Ogenyi Onazi. Hasilnya, serangan I Biancoceleste jadi lebih hidup.

Onazi yang baru semenit berada di lapangan, sukses membawa timnya kembali unggul jadi 3-2 di menit ke-85. Sepakan kaki kanannya menembus gawang Mariano Andujar untuk ketiga kalinya. Klose akhirnya menutup kemenangan Lazio jadi 4-2 setelah tandukannya memanfaatkan umpan Christian Ledesma kembali merobek gawang Napoli.

Skor 4-2 menutup pertandingan di Stadion San Paolo untuk kekalahan Napoli. Hasil itu membuat Napoli tergusur dari posisi empat besar dengan nilai 63. Posisinya diambil alih Fiorentina yang di saat bersamaan sukses membungkam Chievo dengan skor telak 3-0. Sedangkan Lazio memastikan tiket Liga Champions musim depan setelah mengakhiri musim di posisi ketiga dengan nilai 69.

Kekalahan tersebut juga jadi kado perpisahan yang pahit dari Benitez bagi Napoli. Pelatih berusia 55 tahun itu akan meninggalkan Italia dan santer jadi kandidat terkuat pelatih klub asal Spanyol, Real Madrid, musim depan.



Susunan Pemain Kedua Tim:


Napoli: Andujar, Albiol, Koulibaly, Ghoulam, Maggio, Inler (Gabbiadini'53), Hamsik, David Lopez, Higuain, Mertens (Insigne'77), Callejon (Zapata'89)

Lazio: Marchetti, Basta, Gentiletti, Mauricio, De Vrij, Candreva, Lulic, Parolo, Anderson (Ledesma'65), Cataldi (Onazi'84), Dordevic (Klose'78)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5438 seconds (0.1#10.140)