Presiden Larang Sriwijaya FC Ikut Piala Kemerdekaan

Selasa, 02 Juni 2015 - 06:02 WIB
Presiden Larang Sriwijaya FC Ikut Piala Kemerdekaan
Presiden Larang Sriwijaya FC Ikut Piala Kemerdekaan
A A A
PALEMBANG - Manajemen Sriwijaya FC (SFC) Robert Heri menegaskan tim tidak akan turun kelas dengan merumput di liga tidak jelas atau turnamen antar kampung (tarkam). "Sesuai dengan instruksi Presiden kita tidak akan ikut Piala Kemerdekaan. Karena kami ingin berlaga di kompetisi resmi. Dan tim juga tidak boleh bergabung di pertandingan tarkam di Palembang,"ujar Robert.

Robert menegaskan, pamor SFC sebagai tim besar di Indonesia dan memiliki pemain bertabur bintang tidak etis tampil di laga sembarangan. Hanya ingin Laskar Wong Kito tetap merumput, manajemen tidak akan menurunkan kelas tim.

"Tidak mungkin kelas klub ini kita pertaruhkan. Agar bisa tetap bermain bola. SFC tidak akan bermain bola lagi, cukup hanya latihan saja,"tegasnya.

Dilanjutkannya, sekarang tim tengah diliburkan manajemen karena sanksi FIFA kepada Indonesia. Keputusan untuk meliburkan pemain agar pemain bisa istirahat dan manajemen melakukan rapat. "Habis lebaran semua pemain kembali berkumpul dan latihan seperti biasa,"tuturnya.

Menurut komisaris PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk (PTBA) ini, para pemain Laskar Wong Kito dituturkannya sangat beruntung berada di klub kebanggaan Palembang tersebut. Dikarenakan selain tetap mendapatkan gaji beberapa klub Indonesia Super League (ISL) lainnya banyak yang memilih bubar dibandingkan tetap eksis.

"Hanya latihan dan istirahat di rumah para pemain dan pelatih tetap mendapatkan gaji. Artinya para pemain dan pelatih kita tidak usah khawatir seperti pemain dan pelatih di tim-tim lain dengan kehidupan mereka. Karena mereka masih mendapatkan pemasukan seperti biasa,"paparnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4745 seconds (0.1#10.140)