Saya Pikir Suarez Lebih Cocok di Juventus

Selasa, 02 Juni 2015 - 06:15 WIB
Saya Pikir Suarez Lebih Cocok di Juventus
Saya Pikir Suarez Lebih Cocok di Juventus
A A A
BERLIN - Legenda timnas Belanda, Marco van Basten mengaku tidak mengira Luis Suarez bakal bersinar di Barcelona. Pasalnya, Van Basten menilai Suarez punya tipe permainan berbeda dengan yang ditampilkan Barcelona.

Van Basten tentu tidak asal bicara. Pria yang juga legenda AC Milan ini pernah menangani Suarez selama 3,5 tahun di Ajax Amsterdam. Itu membuat Van Basten cukup mengenal bomber asal Uruguay tersebut.

"Saya memprediksi dia akan menjadi pemain yang sangat bagus tetapi saya tidak berpikir dia akan bermain bagi Barcelona. Saya merasa, dia lebih cocok ke Juventus atau Inter karena sepak bola di Italia sedikit berbeda dengan di Barcelona," kata Van Basten di situs resmi UEFA.

Suarez memutuskan untuk bergabung dengan Barcelona di awal musim ini dari Liverpool. Awalnya, El Pistolero -julukan Suarez- harus puasa bermain selama beberapa bulan karena sanksi atas tindakan tidak sportif di Piala Dunia 2014.

Namun selepas sanksi itu, Suarez langsung klop dengan strategi pelatih Luis Enrique. Bersama Neymar dan Lionel Messi, Suarez membentuk trio penyerang yang bisa jadi paling mematikan di dunia saat ini.

Di Liga Champions musim ini misalnya, ketiganya sudah menyumbang 25 gol bagi Barcelona. Rinciannya, Messi 10 gol, Neymar sembilan gol dan Suarez enam gol.

"Barca memainkan sepak bola yang sangat cerdik, para pemain saling berdekatan dalam level yang tinggi secara teknis. Saya pikir, Suarez lebih kepada penyerang oportunis," ungkap Van Basten.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4484 seconds (0.1#10.140)