Busquets Puji Semangat Juang Juventus

Selasa, 02 Juni 2015 - 19:30 WIB
Busquets Puji Semangat Juang Juventus
Busquets Puji Semangat Juang Juventus
A A A
BARCELONA - Prestasi Juventus di musim 2014/2015 membuat Sergio Busquets kaget. Gelandang Barcelona itu tidak menyangka Juve yang kini ditangani Massimiliano Allegri berhasil menjelma menjadi salah satu klub menakutkan di Liga Champions Eropa.

Pada 7 Juni nanti, Juve dan Barca akan bertarung demi memperebutkan trofi juara Liga Champions musim ini. Menanggapi hal tersebut, Busquets meminta agar timnya waspada ketika berpapasan dengan I Bianconeri.

"Hingga Desember 2014, Juve terlihat masih sulit menemukan bentuk permainan terbaiknya. Namun dari waktu ke waktu mereka menunjukkan hal yang berbeda. Mereka bisa mengalahkan Real Madrid (semifinal Liga Champions) dan ketika itu saya pikir bahwa Juve adalah tim favorit juara," ucap Busquets yang dilansir Football Espana, Selasa (2/6/2015).

"Mereka tim yang kompetitif. Mereka memainkan sepak bola yang bagus. Juventus tidak mencetak banyak gol, namun mereka tetap layak berada di sini. Mereka tim yang kompak. Akan sangat sulit untuk mengalahkannya," lanjut sang pemain.

Meski demikian, Busquets tetap yakin pada kemampuan rekan-rekannya. Ia optimistis Barcelona dapat meraih treble winners di musim ini.

"Di bawah asuhan Luis Enrique, kami banyak belajar. Kami memiliki pertahanan yang baik dan disertai dua kiper hebat yakni Claudio Bravo dan Marc-Andre Ter Stegen. Dalam hal fisik, kami jauh lebih baik dari sebelumnya. Dampak keberadaan Luis Enrique sangat positif di skuat ini," ungkap Busquets.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5662 seconds (0.1#10.140)