Sepp Blatter Mundur Jadi Tranding Topic

Rabu, 03 Juni 2015 - 01:01 WIB
Sepp Blatter Mundur Jadi Tranding Topic
Sepp Blatter Mundur Jadi Tranding Topic
A A A
ZURICH - Baru beberapa menit resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Presiden FIFA di tengah penyelidikan kasus korupsi yang melibatkan pejabat FIFA, nama Sepp Blatter langsung menembus peringkat satu dunia alias trending topic di situs jejaring media sosial. Beragam komentar muncul menyusul keputusannya meninggalkan kursi empuk sebagai orang nomor satu di Federasi Sepak Bola Dunia. Yusuf (@atesyusufBJK) misalnya, ia berkicau di media sosial dengan menulis Goodbye #Blatter.

Pernyataan resmi itu disampaikan pria 83 itu dalam konferensi pers di kantor FIFA, Zurich, Selasa (2/6/2015) waktu setempat. Dalam keterangan persnya, Blatter berkata pasca dirinya resmi menduduki jabatan sebagai Presiden FIFA, ia merasa tidak mendapatkan dukungan. Hal ini terjadi pasca penggerebekan yang dilakukan FBI di sebuah hotel di Zurich dan menangkap beberapa pejabat FIFA terkait laporan korupsi.

Blatter mendesak pejabat di FIFA untuk melakukan Kongres Luar Biasa (KLB) untuk mengadakan pemilihan ulang Presiden FIFA. KLB awalnya direncanakan akan berlangsung pada Mei 2016 mendatang, namun ia bersikeras bahwa FIFA tidak bisa menunggu lama untuk kepemimpinan baru mengingat situasi saat ini.

"Mandat saya tampaknya tidak didukung oleh semua orang," katanya. (Baca juga: HOT NEWS: Blatter Resmi Mundur sebagai Presiden FIFA)

Kasus korupsi yang melibatkan sejumlah pejabat FIFA telah merusak kredibilitas badan yang mengurusi sepak bola di dunia. Namun ketika Blatter terpilih kembali sebagai presiden kelima kalinya pada 29 Mei lalu, ia berkomitmen untuk membersihkan organisasi yang dipegangnya tersebut. Alih-alih ingin 'bersih-bersih' Blatter justru malah meninggalkan jabatannya.

Berikut komentar menyusul mundurnya Sepp Blatter di twitter, Rabu (3/6/2015)

1. Yusuf (@atesyusufBJK): Goodbye #Blatter.
2. Daveweigel (@daveweigel): "Saya pikir Sepp Blatter akan menyesuaikan dengan baik di pekerjaan barunya di Fusion."
3. Azi Farni (@AziFarni): "Baik baik baik...Sepp Blatter untuk mengundurkan diri sebagai presiden FIFA di tengah skandal korupsi#SeppBlatter
4. Hala Gorani (@HalaGorani): "Swiss Jaksa Agung: Sepp Blatter tidak diselidiki. #FIFA"
5. Arsene Eyes (@Arsenes_Eyes): "Sepp Blatter mengundurkan diri. #FIFA Sekarang putus asa untuk seseorang untuk menyeret mereka dari posisi yang tampaknya putus asa. Apakah akan Pardew atau Pulis?"
6. Prince Charles ‏(@Charles_HRH): "Ini adalah kartu merah untuk Sepp Blatter. Game Over."
7. Stuart Holden (@stuholden): "Belum menemukan reaksi negatif tunggal untuk pengunduran diri Sepp Blatter. Aneh. #rejoice"
8. Peter Kovessy (@peterkovessy): "Jika saya #Qatar sekarang saya tidak akan merasa sangat nyaman"
9. SundayLeague Hipster (@HipsterManager): "Paul Gascoigne telah tiba di Zurich mengklaim dia adalah teman dari Sepp Blatter."
10. Michael McCann (@McCannSportsLaw): "Sepp Blatter mengundurkan diri bisa membuatnya lebih rentan terhadap tuduhan dan dakwaan: sekarang mereka yang mungkin menunjuk jari padanya kurang takut."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5587 seconds (0.1#10.140)