Demokrat Bantah Jero Wacik Traktir SBY Main Golf

Rabu, 03 Juni 2015 - 11:53 WIB
Demokrat Bantah Jero Wacik Traktir SBY Main Golf
Demokrat Bantah Jero Wacik Traktir SBY Main Golf
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Demokrat Agus Hermanto angkat bicara ihwal isu traktiran main golf dari mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik kepada mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Informasi itu diungkapkan Kepala Bidang Pemindahtanganan, Penghapusan, dan Pemanfaatan Barang Milik Negara (PPBMN) Kementerian ESDM Sri Utami di sidang Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Senin, awal pekan lalu.

Agus yang juga Wakil Ketua DPR ini menampik isu miring terhadap SBY tersebut. Menurutnya, Ketua Umum Partai Demokrat itu tidak pernah meminta Jero Wacik untuk mentraktirnya main golf.

Diakui Agus, dirinya juga sering bermain golf dengan SBY. Namun demikian, kata Agus, mantan orang nomor satu di Indonesia itu selalu membayar biaya olahraga tersebut melalui kantong sendiri.

"Ini sesuatu hal tidak mungkin karena Pak SBY tahu persis betul aturannya. Saya juga sering (main golf) dengan SBY bahkan beliau dibereskan seluruhnya menggunakan uang pribadi," kata Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (3/6/2015).

Lebih lanjut Agus menyebut pernyataan Sri Utami dalam persidangan Tipikor itu adalah ungkapan yang mengada-ada.

Namun demikian, saat disinggung siapa saja partner main golf yang seringkali mendampingi SBY, Agus mengatakan, semua orang dekat Presiden sering diajak bermain golf.

"Kalau main golf dengan siapa saja sering. Enggak usah dengan Pak Jero, dengan saya sering, dengan Pak Syarif sering, dengan menteri-menteri yang lain sering. Kan tidak ada masalah, yang penting pelaksanaan di luar jam kerja kantor. Biasanya hari Minggu," ucap Agus.`
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4684 seconds (0.1#10.140)