Tolak Latih Milan, Ancelotti Pilih Nganggur

Rabu, 03 Juni 2015 - 19:28 WIB
Tolak Latih Milan, Ancelotti Pilih Nganggur
Tolak Latih Milan, Ancelotti Pilih Nganggur
A A A
MILAN - Carlo Ancelotti menegaskan tidak akan kembali melatih AC Milan setelah berhenti sebagai juru taktik Real Madrid bulan lalu, lantaran gagal mempersembahkan trofi kepada klub asal Ibukota Spanyol itu. Ancelotti yang sebelumnya santer diberitakan akan kembali mendarat ke San Siro, mengaku ingin istirahat dari dunia kepelatihan dan vakum untuk sementara. Mantan bos Chelsea itu sebelumnya dikabarkan sudah melakukan negosiasi dengan kubu Milan yang diwakili oleh Adriano Galliani selaku wakil presiden I Rossonerri -julukan Milan-.

Bahkan sebelumnya Galliani mengatakan peluangnya mendapatkan tanda tangan pelatih yang biasa disapa Don Carlo itu adalah 50 persen, artinya Milan sudah setengah jalan untuk membawa pulang Ancelotti. Namun secara mengejutkan pelatih asal Italia itu mengaku telah mengambil keputusan sulit untuk menolak tawaran Milan yang tidak lain merupakan klub yang pernah dilatihnya pada periode 2001-2009. Lewat akun Twitter pribadinya, Ancelotti mengatakan akan cuti dari dunia kepelatihan kurang lebih selama satu tahun.

"Terima kasih kepada @acmilan untuk dukungan dan minat mereka kepada saya. Ini menjadi keputusan sulit untuk mengatakan tidak kepada sebuah klub yang sangat saya cintai, tapi saya perlu istirahat saat ini. Saya berharap yang terbaik untuk mereka (Milan)," kicau Ancelotti lewat media sosial seperti dilansir Skysport, Rabu (3/6/2015).

Tidak berselang lama Milan juga merilis sebuah pernyataan lewat website resmi klub terkait penolakan Ancelotti. "Carlo Ancelotti telah mengatakan kepada Milan bahwa ia tidak mampu untuk menjadi pelatih skuat utama Rossoneri untuk musim berikutnya," ucap pernyataan Milan.

Bersama Milan, Ancelotti pernah menuai sukses dengan memberikan gelar Liga Italia pada 2004 dan mengangkat Liga Champions pada tahun 2003 dan 2007. Namun meski Milan telah menyatakan minatnya untuk menampung Ancelotti, setelah dipecat Real Madrid, pelatih asal Italia itu menegaskan untuk sementara ingin vakum dari dunia sepak bola.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7628 seconds (0.1#10.140)