Real Madrid Seperti Rumah Bagi Benitez

Kamis, 04 Juni 2015 - 01:27 WIB
Real Madrid Seperti Rumah Bagi Benitez
Real Madrid Seperti Rumah Bagi Benitez
A A A
MADRID - Real Madrid resmi mempekerjakan Rafael Benitez. Pelatih berusia 55 tahun tahun itu dipercaya menggantikan Carlo Ancelotti yang dipecat pada Mei lalu.

Sebelumnya Benitez tercatat sebagai pelatih Napoli. Kini ia akan bererja sebagai pelatih Madrid hingga 2018 mendatang.

"Ini hari yang menyenangkan. Saya seperti pulang ke rumah sendiri. Saya tentunya senang," ucap Benitez yang dilansir Football Espana.

"Saya ingin mengantarkan Madrid merebut piala. Saya berterima kasih atas kepercayaan yang sidah diberikan. Saya sudah bertahun-tahun di sepak bola. Saya memiliki berbagai ide untuk tim ini. Saya harus bekerja maksimal," janjinya.

Namun di awal keberadaannya, Benitez justru dihadang isu tak sedap. Para pemain dikabarkan tidak senang dengan pelatih kebangsaan Spanyol tersebut. Skuat Los Blancos lebih menyukai Ancelotti yang berhasil mengantarkan trofi Liga Champions ke-10.

Menanggapi itu, Benitez bersikap santai. Ia tidak terpengaruh dengan kondisi di ruang ganti pemain.

"Saya pikir mereka (pemain Madrid) masih harus berterima kasih pada Carlo Ancelotti. Mereka sangat menyukainya. Namun suatu hari nanti saat saya pergi meninggalkan klub, saya harap bisa mendapatkan hal yang serupa. Tapi sebelumnya saya akan belajar dari beberapa kesalahan. Semua orang melakukan itu. Sekarang Anda harus mengubahnya menjadi hal positif," ujar Benitez.

Bicara prestasi, Benitez pernah mengantarkan tim yang dilatihnya juara pada ajang bergengsi. Trofi La Liga, Liga Champions dan Liga Europa pernah digenggam oleh mantan pemain Madrid era 1974 - 1981 tersebut.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8088 seconds (0.1#10.140)