Tim Halmahera Selatan Rebut Tiket Tingkat Nasional Liga Futsal Perindo

Minggu, 07 Juni 2015 - 21:10 WIB
Tim Halmahera Selatan Rebut Tiket Tingkat Nasional Liga Futsal Perindo
Tim Halmahera Selatan Rebut Tiket Tingkat Nasional Liga Futsal Perindo
A A A
TERNATE - Tim Kabupaten Halmahera Selatan 1 menjuarai Liga Futsal Perindo 2015 zona Provinsi Maluku Utara. Kabupaten Halmahera Selatan 1 menang meyakinkan 3-1 atas tim Kabupaten Kepulauan Taliabu pada laga puncak di Lapangan Futsal Aziz, Kelurahan Jati, Kota Ternate Selatan, Minggu (7/6/2015).

Raihan itu sekaligus membawa tim Kabupaten Halmahera Selatan 1, menjadi wakil Provinsi Maluku Utara untuk bertarung di tingkat nasional Liga Futsal Perindo 2015 yang dihelat Agustus mendatang.

Ketua DPW Perindo Maluku Utara Mukti Baba mengaku senang bisa menyelenggarakan turnamen dengan lancar. Mukti berjanji akan bertanggung jawab dalam pembinaan seluruh para pemain juara untuk mempersiapkan diri sebelum bertarung nanti.

“Saya yakin, tim Kabupaten Halmahera Selatan akan melanjutkan prestasi terbaik dan kehebatan mereka saat tampil di tingkat nasional,” kata Mukti.

Sementara Kapten Kabupaten Halmahera Selatan 1 Muhammad Taufik berjanji akan membalas kepercayaan yang diberikan dengan memberikan persembahan terbaik bagi Provinsi Maluku Utara di tingkat nasional nanti. Memang, semangat juang Kabupaten Halmahera Selatan ditunjukkan saat melawan Kabupaten Kepulauan Taliabu.

Kabupaten Halmahera Selatan sempat tertekan lantaran tertinggal 0-1. Namun, berkat ketenangan dan kesabaran, Kabupaten Halmahera Selatan 1 berhasil membalikan keadaan. Tim Kabupaten Halmahera Selatan 1, yang diwakili SMK Bina Informatika Ternate, sudah memiliki cukup pengalaman dalam sejumlah turnamen tingkat lokal.

Ternate memang kerap menyumbang pemain nasonal. Di timnas sepak bola bawah usia 23 tahun (U-23) ada dua pemain yang merumput di tim nasional yang berasal dari Ternate, seperti Ilham Udin Armaiyn dan Mahdi Fahri Albaar.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7231 seconds (0.1#10.140)