Neymar Diminta Juga Tokcer di Selecao

Senin, 08 Juni 2015 - 13:03 WIB
Neymar Diminta Juga Tokcer di Selecao
Neymar Diminta Juga Tokcer di Selecao
A A A
SAO PAOLO - Pelatih tim nasional Brazil, Dunga, meminta Neymar bisa menularkan virus kesuksesan di level klub pada negaranya. Permainan impresif Neymar bersama Barcelona diyakini bakal berdampak positif bagi Selecao, julukan Brazil.

Neymar baru saja mengantar Barcelona merebut treble winners keduanya dengan mencetak satu gol ke gawang Juventus di final Liga Champions, Minggu (7/6/2015). Pemain berusia 23 tahun juga terbilang sempurna mengingat ia mencetak 43 gol musim ini dan jadi anggota Trio MSN bersama Lionel Messi dan Luis Suarez, sebagai trisula lini depan tertajam.

Namun demikian, penampilan tersebut terbilang kontras dengan prestasi yang dibawa Neymar pada Brazil tahun lalu. Ketika itu di ajang Piala Dunia 2014, Brazil gagal menang di rumah sendiri setelah ditendang Jerman di semifinal dengan skor telak 0-7.

Kontrasnya hal tersebut yang membuat Dunga meminta Neymar bisa memberikan kontribusi serupa antara Barcelona dan Brazil. Dia yakin, permainan indah Neymar bakal mengembalikan kejayaan Brazil.

"Saya tidak berpikir bahwa itu (prestasi Neymar), hanya penting untuk tim nasional. Menurut saya, itu bakal berguna untuk sepak bola Brazil secara keseluruhan. Punya pemain yang mencetak gol dan memenangkan final Liga Champions," ucap Dunga dilansir Sportsmole, Senin (8/6/2015).

"Bagi Brazil, itu jelas sangat bagus. Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya sangat senang melihat Barcelona terus memainkannya sebab bisa membuat Neymar terus termotivasi. Jadi itu baik bagi kami," tambahnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9425 seconds (0.1#10.140)