Messi Gunakan Luka Piala Dunia untuk Rebut Trofi Copa America

Rabu, 10 Juni 2015 - 17:26 WIB
Messi Gunakan Luka Piala Dunia untuk Rebut Trofi Copa America
Messi Gunakan Luka Piala Dunia untuk Rebut Trofi Copa America
A A A
LA SERENA - Setelah berhasil membawa Barcelona memenangkan tiga gelar juara di musim 2014/2015, Lionel Messi kini berhasrat untuk membawa Timnas Argentina memenangkan gelar juara Copa America. Karena meski berhasil mencatatkan segudang catatan gemilang bersama Barcelona, Messi hingga kini belum pernah sekalipun membawa negaranya meraih trofi juara.

Raihan terbaik Messi di Copa America menjadi runner-up tahun 2007 di Venezuela. Sedangkan di Piala Dunia, Messi juga baru merasakan runner-up, yakni di Piala Dunia 2014 Brasil. Terakhir kali Argentina juara Copa America pada edisi 1993, sedangkan trofi Piala Dunia terakhir Argentina di raih pada tahun 1986.

''Akan menjadi sangat luar biasa bila kami (Argentina) mampu memenangkan trofi Copas Ameri a. Kami adalah generasi yang sangat ingin memenangkan gelar juara bersama Timnas. Kami berada di momentum yang sangat tepat, dan secara indovidual kami memiliki banyak pemain luar biasa,'' jelas Messi seperti dilansir Fourfourtwo.

Menurut Messi, kegagalan Argentina di ajang Piala Dunia 2014 lalu akan digunakan sebagai pelecut semangat semua pemain untuk bisa memenangkan Copa America. ''Luka yang kami rasakan tahun lalu (di Piala Dunia) akan selamanya kami bawa,'' tegas Messi.

Argentina sendiri tergabung kedalam Grup B bersama Jamaika, Paraguay dan Uruguay. bila melihat kualitas tim diatas kertas, maka Argentina dan Uruguay lah yang berpeluang paling besar untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5690 seconds (0.1#10.140)