Ibra Menuju Milan, Ronaldo Buruan Utama PSG

Rabu, 10 Juni 2015 - 18:51 WIB
Ibra Menuju Milan, Ronaldo Buruan Utama PSG
Ibra Menuju Milan, Ronaldo Buruan Utama PSG
A A A
PARIS - Paris Saint-German (PSG) kabarnya siap mengguncang bursa transfer musim panas nanti dengan memburu mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Menurut media asal Paris yakni L'Equipe, pemain berjuluk CR7 itu siap menjadi buruan utama PSG demi meraih kejayaan di kompetisi Eropa. Sementara itu di tengah rumor ketertarikan klub kaya asal Paris kepada bintang asal Portugal, Zlatan Ibrahimovic yang selama ini menjadi andalan PSG memberi sinyal kembali ke AC Milan.

Tapi keinginan PSG mendatangkan Ronaldo pada bursa transfer musim panas ini sepertinya akan terhalang aturan keuangan Fair Play dari UEFA selaku otoritas tertinggi di sepak bola Eropa. Dilansir Marca, Rabu (10/9/2015) jawara Ligue 1 itu hanya akan mempunyai peluang mendapatkan Ronaldo pada musim panas tahun depan, bila tidak ingin anggaran mereka melebihi batas yang sudah ditetapkan UEFA. Presiden PSG, Nasser al-Khelaifi sendiri siap mengeluarkan dana fantastis hingga 125 juta euro untuk membawa Ronaldo mendarat ke Paris.

Bukan perkara mudah membawa Ronaldo meninggalkan Ibukota Spanyol, dengan gaji selangit, PSG sepertinya harus mengeluarkan dana lebih dari 300 juta euro. Harga yang fantastis untuk mengamankan tanda tangan pemegang Ballon d'Or tahun lalu itu. Lagi pula aturan UEFA akan membuat PSG harus mengurungkan niat hingga tahun depan untuk memboyong Ronaldo. Pemain asal Portugal itu sepertinya akan disiapkan untuk jadi pengganti Ibra yang semakin dekat ke Milan. Zlatan Ibrahimovic sendiri dikatakan tertarik untuk kembali ke Milan, setelah sempat membela tim berjuluk I Rossoneri pada periode 2011-2012 sebelum memutuskan hengkang ke Paris.

Ibra sendiri kabarnya menjadi buruan utama Milan, setelah klub berbasis di San Siro itu mempunyai investor baru asal Thailand, Bee Taechaubol yang siap mengeluarkan dana besar. Menurut Sky, CEO Milan, Adriano Galliani telah bertemu dengan agen sang pemain yakni Mino Raiola untuk membuka peluang membawa peluang penyerang haus gol asal Swedia tersebut. Kontrak Ibra sendiri bersama PSG masih akan bertahan hingga Juni 2016, mendatang, kita tunggu saja apakah Milan mampu mendatangkan pemain berjuluk Ibracadabra tersebut.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3919 seconds (0.1#10.140)