Swansea City Resmi Boyong Andre Ayew

Kamis, 11 Juni 2015 - 06:14 WIB
Swansea City Resmi Boyong Andre Ayew
Swansea City Resmi Boyong Andre Ayew
A A A
SWANSEA - Swansea City resmi menggaet Andre Ayew dari Marseille dengan status bebas transfer dan pemain Ghana akan berada di Liberty Stadium selama empat tahun. Berarti tim berjuluk The Swans berhasil menyingkirkan sejumlah rival seperti Arsenal, Manchester United, dan Liverpool dalam perburuan pemain berkepala plontos tersebut.

Bafetimbi Gomis merupakan aktor di balik kedatangan Ayew. Pasalnya, bisikkannya berhasil membujuk pemain yang mengambil posisi sebagai penyerang tersebut.

"Saya tampak bingung dalam menentukan nasib atau masa depan. Tapi setelah dipikir-pikir, Swansea adalah pilihan terbaik bagi saya untuk tumbuh sebagai pemain. Ini bukan hanya tentang sepak bola, tapi saya sudah mendengar tentang skuat bagaimana pemain berkembang bersama dan semangat tim. Jadi saya pikir itu bagus untuk datang ke Swansea," kata Ayew seperti dikutip The Guardian, Kamis (11/6/2015).

Swansea memang diketahui tengah mencari pengganti tepat Wilfried Bony sejak ia meninggalkan klub dan memilih bergabung dengan Manchester City pada Januari lalu. Ketertarikan klub Liga Inggris ini tidak terlepas dari penampilan ciamik pemain berusia 25 tahun di Piala Dunia 2014 lalu.

"Saya akan melakukan segalanya, terutama dalam hal adaptasi permainan di Liga Inggris. Tapi Saya beruntung karena saya sudah bermain melawan banyak pemain Inggris di Liga Champions. Saya akan memiliki pra-musim untuk bersiap-siap sebelum musim dimulai, jadi saya akan punya waktu untuk beradaptasi."

Selama membela Marseille sejak 2007, Ayew sudah mengoleksi 52 gol dalam 181 pertandingan. Sekarang ketajamannya dalam mencetak gol bakal diuji di kompetisi terpadat di Eropa.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4895 seconds (0.1#10.140)