Jinakkan Slovenia, Inggris Masih Sempurna

Senin, 15 Juni 2015 - 01:07 WIB
Jinakkan Slovenia, Inggris Masih Sempurna
Jinakkan Slovenia, Inggris Masih Sempurna
A A A
LJUBLJANA - Inggris berhasil menjaga catatan kemenangannya di Kualifikasi Piala Eropa 2016 setelah mengalahkan Slovenia 3-2 di partai keenam Grup E, Minggu (15/6) malam WIB. Ini merupakan kemenangan keenam Inggris dari enam partai.

Sebelum memetik kemenangan ini, Inggris tertinggal lebih dulu usai Slovenia menciptakan gol lewat aksi Milvoje Novakovic. Padahal, Wayne Rooney dan kawan-kawan menguasai jalannya pertandingan.

Inggris baru bisa menyamakan kedudukan usai turun minum. Sepakan Jack Wilshere tidak mampu ditahan Handanovic.

Pertandingan ini tampaknya menjadi panggung bagi Wilshere. Pasalnya, gelandang Arsenal ini kembali mencetak gol untuk membawa Inggris balik memimpin.

Operan Andros Townsend diteruskan dengan umpan pendek menggunakan tumit oleh Adam Lallana kepada Wilshere. Melihat ada ruang tembak, pemain bernomor punggung tujuh ini melesakkan tendangan kaki kiri ke pojok kanan atas gawang Handanovic.

Tertinggal 1-2 rupanya tidak membuat Slovenia menyerah. Tim tuan rumah menyamakan kedudukan setelah Necjc Pecnik menyundul bola dari umpan silang Bojan Jokic.

Sayangnya, kegembiraan Slovenia tidak bertahan lama. Adalah Wayne Rooney yang membuat Inggris lagi-lagi memimpin setelah sepakannya meluncur mulus ke pojok kanan gawang Handanovic.

Bagi Rooney, gol ini membuat dia menyamai torehan legenda timnas Inggris, Gary Lineker yang telah mencetak 48 gol bagi timnas Inggris. Kini Rooney hanya terpaut satu gol dari Bobby Charlton.

Tambahan waktu tiga menit tidak mampu dimanfaatkan kedua tim untuk menciptakan gol. Alhasil, Inggris menang 3-1 atas Slovenia.

Kemenangan ini membuat Inggris semakin kukuh di pucuk klasemen Grup E kualifikasi Piala Eropa 2016. The Three Lions saat ini mengoleksi enam kemenangan dari enam pertandingan.

Susunan pemain:

Slovenia (4-3-2-1)
: Handanovic; Jokic, Cesar, Ilic, Brecko; Kurtic (Dejan Lazarevic 79'), Mertelj, Ilicic (Birsa 61'), Kirm (Pecnik 72'), Kampl; Novakovic.

Inggris (4-3-3)
: Hart, Jones (Lallana 45'), Cahill, Smalling, Gibbs; Henderson, Wilshere, Delph (Clyne 85'); Townsend (Walcott 74'), Rooney, Sterling.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4821 seconds (0.1#10.140)