Nyaris Gagal, Persis Solo Dievaluasi Jelang Semifinal

Selasa, 16 Juni 2015 - 11:41 WIB
Nyaris Gagal, Persis Solo Dievaluasi Jelang Semifinal
Nyaris Gagal, Persis Solo Dievaluasi Jelang Semifinal
A A A
SOLO - Skuat Persis Solo dievaluasi total seiring penampilan kurang memuaskan sepanjang penyisihan Grup A Turnamen Polda Jateng Cup 2015. Laskar Sambernyawa nyaris gagal ke semifinal jika tidak bisa menahan imbang PSIS Semarang 1-1.

Evaluasi dilakukan agar dalam babak semifinal yang akan digulirkan mulai 24 Juni mendatang, Ferry Anto dkk semakin siap. Apalagi, tim yang didukung suporter fanatik Pasoepati ini menargetkan juara dalam turnamen ini.
''Tentu ada evaluasi menyeluruh. Mulai dari pemain, tim kepelatihan dan manajemen karena ini pengurus baru yang kami akui masih sedikit lubang-lubang dan kelemahan di sana sini yang harus dibenahi,''kata Direktur Teknik dan Olahraga Persis Solo Totok Supriyanto.

Totok menyatakan, evaluasi tidak bisa dilakukan sepotong-potong karena inimerupakan satu paket di turnamen. Manajemen dievaluasi agar dari sisi bisnis juga kuat. ''Jika manajemen sehat, pemain akan terjamin masa depannya. Bentuknya nanti dalam diskusi,''jelasnya.

Soal tim, dia menilai Persis Solo memiliki pola penyerangan yang baik. Namun, ini bukan tanpa kelemahan. Masih ada kekurangan karena penyerangan yang terencana dengan baik harus bisa dimaksimalkan dengan mencetak gol.''Memanfaatkan kelebihan itu bisa tidak?. Itu nanti yang menjadi salah satu materi diskusinya,''ucapnya.

Persis Solo dalam babak penyisihan tidak begitu maksimal saat bermain di luar. Dari tiga pertandingan tandang, semuanya pulang tanpa membawa poin. Terakhir saat dijamu PSIR Rembang di Stadion Krida Rembang harus takluk dari tim yang tidak diunggulkan dengan skor tipis 1-0.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1479 seconds (0.1#10.140)