10 Kecelakaan Maut Pemain Top Dunia dengan Mobil Mewah

Rabu, 17 Juni 2015 - 17:10 WIB
10 Kecelakaan Maut Pemain Top Dunia dengan Mobil Mewah
10 Kecelakaan Maut Pemain Top Dunia dengan Mobil Mewah
A A A
MANCHESTER - Pemain sepak bola top dunia memang kerap identik dengan gaya hidup glamour lewat kegemaran mengoleksi beberapa mobil mewah. Tidak heran karena gaji selangit para pemain ini membuat mereka sanggup membeli mobil apapun mulai dari jenis mobil mewah hingga mobil sports. Mengendarai mobil mewah memang menyenangkan, namun jika tidak waspada kecelakaan bisa terjadi seperti yang baru saja dialami gelandang Juventus, Arturo Vidal.

Vidal yang sedang membela timnas Chile mengalami kecelekaan hebat yang membuatnya harus dilarikan ke rumah sakit. Mobil sports berjenis Ferrari yang dikendarai Vidal terlihat hancur pada bagian depan. Berkendara mobil sport tentu dibutuhkan skill yang cukup mumpuni, namun sepertinya kelihaian para pemain sepak bola top dunia ini dalam mengolah bola tidak lantas membuat mereka mahir menaklukkan mobil dengan kecepatan luar biasa.

Akibatnya tidak jarang mobil koleksi mereka justru berujung petaka yang nyaris merengut nyawa para pemain top dunia ini. Beruntung mobil yang mereka kendarai adalah mobil-mobil mewah dengan sistem keamanan paling canggih. Dari sekian banyak pemain top dunia yang pernah mengalami kecelakaan dengan mobilnya, Sindonews coba merangkum jadi 10 kecelakaan maut pemain top dunia dengan mobil mewah:

1. Cristiano Ronaldo

Mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo beruntung masih dinaungi dewi fortuna, saat mengalami kecelakaan hebat sewaktu masih membela Manchester United. Dilansir BBC, CR7 -julukan Ronaldo- pada pukul 10.28 pagi waktu setempat, mobil yang dikemudikan Ronaldo menabrak pagar penghalang di sebuah terowongan dekat bandara Manchester. Begitu hebatnya kecelakaan tersebut, dapat dilihat dari hancurnya bagian depan mobil, serta salah satu roda mobil yang melayang cukup jauh meninggalkan mobilnya.

10 Kecelakaan Maut Pemain Top Dunia dengan Mobil Mewah


Kecelakaan hebat itu membuat mobil Ferrari milik sang bintang hancur di bagian depan, beruntung Ronaldo tidak mengalami cedera berarti. Setelah keluar dari mobil, Ronaldo bahkan kabarnya masih bisa menghubungi pihak kepolisian terkait insiden yang terjadi dan langsung pergi ke markas latihan United di Carrington, untuk melakoni latihan rutin. Rumor yang beredar menyebutkan Ronaldo dalam kondisi mabuk, namun dugaan tersebut tidak terbukti.

Dalam tes pernafasan yang dilakukan pihak kepolisian, tidak ditemukan indikasi apapun yang membuktikan kalau Ronaldo mengonsumsi alkohol kelewat batas. Setelah insiden dengan Ferrari 599 GTB miliknya pada 2009 silam, pemain yang kini jadi andalan Real Madrid sepertinya sudah mengambil pelajaran bila kecepatannya di atas lapangan, tidak lantas membuatnya memiliki bakat mengendalikan mobil berkecepatan tinggi.

2. Arturo Vidal

Terbaru, gelandang Juventus dan timnas Chile, Arturo Vidal mengalami kecelakaan dengan mobil sportnya berjenis Ferrari seharga 230.00 pounds di jalan tol. Dalam gambar yang ditampilkan televisi Chile, tampak mobil yang diketahui berjenis Ferarri warna merah ditemukan di bagian Selatan Santiago dalam keadaan rusak parah. Kecelakaan Vidal ini terjadi ketika tim besutan Jorge Sampaoli rehat sehari usai bermain imbang 3-3 dengan Meksiko.

Dalam laga kedua Grup A Copa America 2015 tersebut, Vidal mencetak satu gol yang membuat dirinya jadi top skor sementara turnamen dengan total 3 gol. Hingga saat ini belum ada pernyataan secara resmi bagaimana kondisi sang pemain, yang ketika itu mengendarai mobil bersama istrinya, Maria Teresa Matus. Terkait insiden kecelakaan tersebut, pihak kepolisian Chile mengatakan bila Vidal mengemudi dalam pengaruh alkohol.

10 Kecelakaan Maut Pemain Top Dunia dengan Mobil Mewah


Akibatnya Vidal harus ditahan dan akan menjalani sidang terkait kelalaiannya tersebut. Vidal sendiri menurut kepolisian hanya mengalami luka ringan, meski begitu ini menjadi pukulan tekan buat skuat timnas Chile selaku tuan rumah Copa America 2015. Belum diketahui apakah Vidal akan kembali bermain untuk timnas Chile pada laga-laga selanjutnya.

3. Mario Balotelli

Satu lagi pemain kelas dunia yang menjadi korban mobil sports yang menjadi koleksinya adalah penyerang kontroversial asal Italia, Mario Balotelli. Kecelakaan yang dialami Super Mario -julukan Balotelli- sepertinya tidak mengejutkan banyak orang, lantaran sikap kontroversial yang melekat pada diri sang pemain. Balotelli yang tempramental mengalami kecelakaan mobil sewaktu membela Manchester City pada 2010 lalu hanya terpaut dua pekan setelah meneken kontrak bersama The Citizens -julukan City-.

Mobil sports berjenis Audi R8 berwarna hitam seharga 130 ribu Euro atau setara dengan Rp1,7 miliar yang dikemudikannya bertabrakan dengan BMW milik warga sekitar saat ia menuju tempat latihan City. Akibatnya bagian depan ban sebelah kiri mobil milik Balotelli ringsek, beruntung sang pemain tidak mengalami cedera serius. Seperti tidak pernah cukup, Balotelli kembali harus merasakan kecelakaan dengan mobilnya.

10 Kecelakaan Maut Pemain Top Dunia dengan Mobil Mewah


Insiden kedua ini terjadi pada 2012 lalu, saat mobil Bentley miliknya berwarna putih seharga 140 ribu Poundsterling atau setara RP2,1 miliar, menabrak mobil Corsa yang sedang berputar balik. Korbannya adalah remaja yang merupakan fanS City. Menurut Danny sang korban, Balotelli melaju kencang dan tak mau mengurangi kecepatannya meskipun jarak antara mobilnya dengan mobil Balotelli cukup jauh dan aman untuk menyeberang.

4. Cesc Fabregas

Mantan playmaker Arsenal dan Barcelona, Cesc Fabregas termasuk dalam daftar pemain yang pernah mengalami kecelakaan mobil cukup parah. Insiden ini terjadi sewaktu Fabregas masih berseragam The Gunners -julukan Arsenal -, beruntung gelandang asal Spanyol itu selamat dan tidak mengalami cedera serius. Ketika menuju empat latihan di London Colney di dekat St Albans, Herts, pagi waktu setempat, Fabregas mengalami kecelakaan lalu-lintas dengan pemakai jalan lainnya.

10 Kecelakaan Maut Pemain Top Dunia dengan Mobil Mewah


Akibatnya mobil mewah miliknya yakni jenis Audi A3 terlihat rusak di bagian depan karena tabrakan yang terjadi di wilayah A41 dekat Edgware. Fabregas mengaku saat itu melaju dengan kecepatan yang tidak terlalu cepat yakni 50 mph, namun sang pemain Fabregas terkejut saat jalan didepannya menyempit. Hingga mobil yang dikendarai Fabregas tidak bisa dihindarkan dan menabrak mobil lain di jalur yang sama.

5. Wayne Rooney

Penyerang Manchester United, Rooney beruntung masih dapat selamat saat mobil yang dikendarainya menabrak sebuah truk seberat 23 ton. Insiden ini terjadi pada 2004 silam, yang bermula saat pemain timnas Inggris itu sedang menuju ke tempat latihan. Entah apa yang menjadi penyebabnya, Rooney diberitakan mengalami cedera cukup hebat, tapi beruntung sang pemain dapat selamat dan masih bisa menuju ke tempat latihan. Kecelakaan tersebut terjadi di daerah Wilmslow, Cheshire yang mengakibatkan mobil Cadillac Escalade seharga 40 ribu pounds yang dibawanya mengalami kerusakan.

10 Kecelakaan Maut Pemain Top Dunia dengan Mobil Mewah


Meski tidak kecelakaan yang dialami Rooney tidak terekam kamera photo maupun video, tapi agen sang pemain membenarkan insiden tersebut. "Kami bisa mengkonfirmasi bahwa Rooney memang terlibat kecelakaan," ujarnya. Sehari sebelumnya UEFA mengumumkan bahwa Rooney termasuk salah satu pemain yang dinominasikan sebagai pemain terbaik Eropa tahun 2004. Pemain Inggris lainnya yang masuk nominasi ialah David Beckham, Frank Lampard dan Paul Scholes. Rooney sendiri terhitung tidak hanya sekali mengalami kecelakaan mobil, yang kabarnya punya kebiasaan ngebut.

6. Anderson

Gelandang asal Brazil, Anderson telah gagal tampil mengesankan bersama Manchester United, tapi ia tetap dipuji sebagai salah satu gelandang paling menjanjikan. Namun dalam perjalanan karirnya, Anderson nyaris kehilangan nyawanya dalam sebuah kecelakaan mobil di Portugal. Tepatnya pada 2010, sehabis melakukan pesta di nightclub Sardinha Biba, Anderson yang mengendarai mobil sport miliknya kehilangan kendali hingga mengalami kecelakaan hebat.

Mobil Audi R8 berwarna putih seharga 120 juta pounds miliknya harus berakhir di parit karena keluar jalur dan sempat terbakar. Beruntung Anderson dapat keluar tepat waktu dan hanya mengalami luka ringan. Saat itu Anderson tidak sendiri, tapi bersama dua rekannya yang kemudian dilarikan ke rumah sakit St Marks. Ketiga orang ini akhirnya diperbolehkan meninggalkan rumah sakit sebelum jam makan siang usai menjalani pemeriksaan.

10 Kecelakaan Maut Pemain Top Dunia dengan Mobil Mewah


Media Portugal yang mengutip kantor berita Gestifute menyebutkan, anderson yang sebelumnya diisukan mengalami luka serius, akan segera diterbangkan ke Manchester untuk mendapatkan perawatan lebih intensif. Anderson sendiri kini merumput di Brazil bersama Internacional, setelah sempat dipinjamkan United ke Fiorentina.

7. Nicklas Bendtner

Satu lagi nama pemain kelas dunia yang ceroboh dalam berkendara, ia adalah penyerang asal Denmark, Nicklas Bendtner yang mengalami kecelakaan mobil sewaktu masih membela Arsenal. Tepatnya pada 2009, Bendtner yang sekarang memperkuat Wolfsburg, menghancurkan Aston Martin warna hitam miliknya. Mobil seharga 150 ribu Pound atau setara dengan RP2,3 miliar tersebut teronggok di pinggir jalan, di bawah pohon dengan kondisi mengenaskan.

Beruntung, Bendtner hanya mengalami memar di pundak dan lecet di bagian kakinya. Menurut Bendtner, ia saat itu berusaha menghindari tabrakan dengan mobil di depannya yang berhenti mendadak. Bendtner disebutkan saat itu sedang menuju menuju ke markas latihan Arsenal di Hertfordshire yang berjarak sekira 35 km sebelah utara pusat kota London. Dua staf latihan menjemput Bendtner dari lokasi kejadian dan membawanya ke markas latihan.

10 Kecelakaan Maut Pemain Top Dunia dengan Mobil Mewah


Di sana ia sekali lagi diperiksa intensif oleh tim dokter klub. Usai pemeriksaan dipastikan tidak ada cedera serius menimpa striker timnas Denmark itu. Setelah insiden tersebut, Bendtner didakwa mengemudi dalam keadaan mabuk, maka tidak heran bila sang pemain kehilangan tempatnya dalam skuat utama Arsenal.

8. Karim Benzema

Penyerang asal Prancis, Karim Benzema mungkin menjalani momen terbaik sepanjang karirnya bersama Real Madrid, tapi semuanya tidak berjalan mulus. Benzema meninggalkan Lyon untuk menuju klub asal Ibukota Spanyol pada musim panas 2009 lalu, tapi awal karirnya bersama El Real jsutru berakhir fatal. Insiden ini terjadi bukan di lapangan hijau, melainkan di atas asal saat Benzema kehilangan kendali saat mengemudikan Audi miliknya. Kecelakaan ini semakin melengkapi penderitaan Benzema karena sebelumnya Madrid takluk dari rival abadinya Barcelona pada laga El Clasico.

10 Kecelakaan Maut Pemain Top Dunia dengan Mobil Mewah


Kejadian ini terjadi sewaktu Benzema hendak pulang usai pertandingan tersebut, tapi naas mobil yang dikemudian sang pemain menabrak pembatas jalan dan pohon oak. Mobil Benzema rusak cukup parah, tapi juru gedor Los Blancos itu selamat dan tak mengalami cedera apapun. Pasalnya, ia hanya mengendarai mobil dengan kecepatan 40-50 kilometer per jam. Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 02.00 pagi waktu Eropa. Kecelakaan ini bukanlah yang pertama, Benzema juga pernah membuat mobil Lamborghini yang dikendarainya kehilangan kendali dan menabrak pembatas jalan.

9. Jermaine Pennant

Mantan winger Liverpool, Jermaine Pennant adalah salah satu pemain yang paling menjanjikan, tapi sayang gaya hidup mewahnya telah mengubur seluruh karir sepak bolanya. Pennant sering kali terlibat insidel lalu lintas yang dimulai ketika sang pemain terlibat dalam kecelakaan lalu lintas di Sale, Greater Manchester. Setelah diselidiki, ternyata Pennant mengemudi BMW-nya dalam keadaan mabuk.

10 Kecelakaan Maut Pemain Top Dunia dengan Mobil Mewah


Mobil yang dikendarai Pennant menabrak mobil lain sehingga pengemudinya dilarikan ke rumah sakit untuk menerima perawatan. Beruntung tidak ada cedera parah yang dialami sehingga pengemudi naas itu diperbolehkan langsung pulang. Sebelumnya ia juga pernah membuat mobil Mercedes miliknya menabrak tiang lampu penerang jalan. Bahkan Pennant pernah merasakan dipenjara selama tiga bulan karena mengemudi dalam keadaan di bawah pengaruh alkohol.

10. David Beckham

Mantan bintang Manchester United, David Beckham terlibat kecelakaan saat menjemput putranya, Brooklyn dari latihan sepak bola, pada November 2014 lalu. Akibat kecelakaan itu mobil Audi RS6 milik Beckham rusak berat dan seorang saksi mata bahkan menyebut kalau bahu Beckham cedera dalam insiden tersebut. Mobil Audi RS6 milik Beckham rusak berat karena bertabrakan dengan mobil lain yang diyakini Mitsubishi Colt Coupe Cabriolet.

10 Kecelakaan Maut Pemain Top Dunia dengan Mobil Mewah


Sisi kanan depan mobil Beckham terlihat rusak berat dihantam Mitsubishi Colt yang kabarnya dikendarai seorang perempuan. Saksi mata menceritakan kalau Beckham beruntung tidak cedera berat. Meski demikian, Beckham masih sempat menolong perempuan itu dan memberikan jumper dia kepadanya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5074 seconds (0.1#10.140)