Pangdam Jaya: RW Ujung Tombak Penjaga Kedamaian Masyarakat

Minggu, 05 Februari 2023 - 12:03 WIB
loading...
Pangdam Jaya: RW Ujung Tombak Penjaga Kedamaian Masyarakat
Pangdam Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto. Foto/MPI/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Pangdam Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto menyebutkan para pengurus Rukun Warga (RW) sebagai ujung tombak penjaga kedamaian dan ketertiban masyarakat. Hal itu dikatakan Untung dalam Guyub Ketua Rukun Warga se- Jakarta Selatan.

”Hari ini masuk rekor ramai sekali. Terima kasih atas antusiasme bapak ibu sekalian Jakarta Selatan menjadi tempat yang aman bagi kita semua,” kata Untung di Boutique Ballroom, Jalan Mega Kuningan Barat, Jakarta Selatan, Minggu (5/2/2023).

Untung menyebutkan dengan sikap guyub antusias menunjukkan silahturahmi bisa terlaksana dengan baik sehingga dapat menjaga keamanan dan kedamaian di Jakarta Selatan.



”Hari ini saya mengapresiasi keguyuban, antusias warga Jakarta Selatan yang terlihat. Jakarta Selatan ini banyak artis dan pejabat. RT/RW, para pejabat terdepan adalah urat nadi bagi pertahanan di Kodam Jaya,” ungkapnya.

Untung Budiharto yang berasal dari Tegal, Jawa Tengah mengaku memahami pengorbanan para pengurus RW dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.



”Di dalam jiwa bapak ibu ada jiwa kepemimpinan dibarengi dengan jiwa pengorbanan dan perjuangan dalam mengatur dan langsung menghadapi masyarakat di bawah tekanan, ancaman. Ini sungguh luar biasa,” tambah Untung.

Pangdam Jayakarta menyebutkan Jakarta saat ini adalah central atau episentrum pemerintah Indonesia. ”Masalah-masalah yang muncul tentunya akan melebihi daerah lain. Selama satu tahun terakhir saya merasa Jakarta aman,” tuturnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1704 seconds (0.1#10.140)