Persis Solo Wajib Menang Banyak Gol

Senin, 22 Juni 2015 - 11:57 WIB
Persis Solo Wajib Menang Banyak Gol
Persis Solo Wajib Menang Banyak Gol
A A A
SOLO - Persis Solo wajib menang dengan banyak gol kontra PSCS Cilacap di semifinal Turnamen Polda Jateng Cup 2015 di Stadion Manahan, Rabu (24/6) mendatang. Laskar Sambernyawa harus menang besar untuk mengantisipasi head to head yang berimbang.
Babak empat besar Turnamen Polda Jateng Cup 2015 menggunakan sistem home and away. Jika setiap tim memiliki poin yang sama, akan ditentukan dari selisih gol. Agregat gol itu nanti yang akan mengantarkan tim untuk lolos ke babak final.

Jika bisa menang besar di kandang dan kemudian kalah dengan selisih gol sedikit, Persis bakal lolos ke babak penentuan jawara turnamen. ''Kita harus memenangkan laga kalau bisa dengan gol yang banyak. Sehingga saat away nanti, kerja tim jadi lebih ringan,''kata Pelatih Persis Aris Budi Sulistyo.

Untuk bisa memenangkan dengan gol yang banyak, bukan pekerjaan mudah bagi mantan pelatih Persik Kediri itu. Hasil statistik Persis Solo dalam babak fase grup menunjukkan tren kurang memuaskan. Dari empat pertandingan yang telah dilakoni, rata-rata Ferry Anto dkk, hanya bisa memasukkan satu gol dalam tiap pertandinggan.

Seperti ketika digulung PSIS Semarang 2-1, menang dari Persijap 1-0 dan saat bertandang sebelumnya di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, juga harus menyerah dari tuan rumah 2-1.
Gol dengan jumlah banyak hanya dilesakkan saat menjamu PSIR Rembang yakni 7-1. Adapun saat bermain di Stadion Krida Rembang, dipaksa takuk dari tuan rumah 1-0.

Aris mengakui, track record anak asuhnya dalam kondisi menurun. Torehan buruk dalam dua pertandingan terakhir harus segera dibenahi agar tidak terulang pada pertandingan berikutnya.
Menghadapi Laskar Nusakambangan julukan PSCS, anak asuhnya memiliki semangat untuk memenangkan laga.

“Pemain punya motivasi tersendiri untuk memenangkan pertandingan. Hasil buruk kami di fase grup bukan menjadi masalah besar,” ucapnya.

Soal kekuatan lawan, mantan pemain Arseto Solo ini menyebut, Budi Sudarsono dkk memiliki kekuatan yang hampir sama dengan anak asuhnya. Jadi laga perdana Persis di babak semifinal mendatang bakal seru. ''Kita sedikit banyak sudah mengetahui kekuatan dan kelemahan lawan di mana. Karena pada pramusim lalu, kita sudah kalah 1-0 di Cilacap,''sebut dia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4693 seconds (0.1#10.140)