Demokrat Setuju Dana Aspirasi jika 5 Syarat Terpenuhi

Rabu, 24 Juni 2015 - 12:39 WIB
Demokrat Setuju Dana Aspirasi jika 5 Syarat Terpenuhi
Demokrat Setuju Dana Aspirasi jika 5 Syarat Terpenuhi
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan mengungkapkan, pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bukan penolakan terhadap Usulan Program Pembangunan Daerah Pemilihan (UP2DP) atau biasa disebut dana aspirasi.

Menurut Syarif, Demokrat memiliki lima syarat agar dana aspirasi tersalurkan kepada masyarakat. Maka itu dia menurutnya, jika syarat yang diajukan oleh Demokrat terpenuhi maka Demokrat setuju dana aspirasi.

"Itu bukan penolakan tapi itu penjelasan bahwa usulan itu harus memenuhi kebutuhan masyarakat terkait lima persyaratan yang diajukan oleh Ketua Umum, kalau itu selesai jelas demokrat enggak ada masalah," ujar Syarif di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/6/2015).

Menurutnya, sampai saat ini syarat yang diajukan Demokrat itu belum terpenuhi. Maka itu, Syarif meminta kepada DPR dan pemerintah memenuhi syarat tersebut.

"Ini baru usulan DPR dengan pemerintah. Yang penting ini dulu di-clearkan persoalan ini, kalau lima itu belum terpenuhi ya harus di-clearkan dulu. Aspirasi ini sangat bermanfaat untuk rakyat," tegasnya.

Syarif mengimbau, agar jangan sampai ada tumpang tindih antara eksekutif dengan legislatif terkait dana aspirasi ini.

"Bagaimana eksekusi dan transparansi itu dilakukan, jadi lima persyaran itu perlu di-clearkan oleh pemerintah dan DPR," tutur anggota Komisi I DPR ini.

Menurutnya, memang permasalahan setiap anggota DPR jika ke daerah pemilihannya salah satunya adalah masalah pembangunan. Namun, Syarif tetap meminta agar lima syarat dari partainya harus dikabulkan.

"Pada prinsipnya setuju saja. Namun implementasinya di lapangan harus dipikirkan, kemudian aspek yang timbul dari situ juga harus diperhatikan," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7270 seconds (0.1#10.140)