Israel Larang Warga Palestina Berkunjung ke Yerusalem

Rabu, 24 Juni 2015 - 21:48 WIB
Israel Larang Warga Palestina Berkunjung ke Yerusalem
Israel Larang Warga Palestina Berkunjung ke Yerusalem
A A A
YARUSALEM - Pemerintah Israel memutuskan untuk melarang warga Palestina melakukan kunjungan ke Yarusalem. Pelarangan ini muncul setelah adanya serangan roket yang ditembakan dari Gaza ke wilayah Israel.

Munculnya larangan ini telah memupus harapan ratusan warga Palestina yang hendak melakukan ibadah di Masjidil Aqsa, yang berada di Yerusalem. Sebelum adanya serangan itu, sekitar 500 warga Palestina sudah mendapatkan izin untuk melakukan perjalanan ke Yerusalem.

"Melihat serangan roket yang terjadi semalam dan mengenai wilayah Beit Hanoun yang terletak di dekat perbatasan Erez, kami memutuskan untuk membatalkan izin perjalanan dari Palestina ke Yerusalem pekan ini," bunyi pernyataan Koordinator Kegiatan Pemerintah Israel, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (24/6/2015).

Larangan dan pembatalan perjalanan ke Yerusalem sejatinya sempat diutarakan oleh Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. Alasannya sama, karena masih adanya serangan roket dari wilayah Gaza ke wilayah Israel.

Serangan roket dari Gaza memang kembali dikabarkan terjadi, dan menghantam sebuah lahan kosong di wilayah Israel. Sebagai respon atas serangan itu, jet-jet tempur Israel langsung menghujani wilayah Gaza dengan roket-roket mereka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3842 seconds (0.1#10.140)