Produk Asli Akademi Barcelona Merapat ke Everton

Kamis, 25 Juni 2015 - 23:29 WIB
Produk Asli Akademi Barcelona Merapat ke Everton
Produk Asli Akademi Barcelona Merapat ke Everton
A A A
BARCELONA - Barcelona dan Everton dikabarkan telah menemui kata sepakat terkait transfer Gerard Deulofeu dengan mahar sekira 6 juta euro untuk mengikat winger produk asli akademi pemain muda La Masia. Kini pemain berusia 21 tahun itu tinggal menyelesaikan tes medis di Merseyside sebelum mempermanenkan statusnya. Deulofeu sendiri bukan sosok yang asing buat publik Everton, pasal sang pemain pernah berseragam The Toffess -julukan Everton- dengan status pinjaman pada 2013 lalu.

(Baca Berita Lengkap Bursa Transfer di Sini)

Performa apik Deulofeu saat satu musim membela Everton, sepertinya sangat berkesan hingga klub asal Liga Inggris itu tertarik mengamankan kembali pemain kelahiran Riudarenes, di Provinsi Girona, Catalunya tersebut. Dilansir Espana, Kamis (25/6/2015) dalam klausal kontrak Deulofeu, Barcelona mempunyai opsi untuk membawa pulang pemain mereka pada 12 bulan berikutnya. Keputusan Barca melepas Deulofeu tidak terlalu mengejutkan, mengingat sang pemain memang kesulitan menembus skuat utama Catalan.

Apalagi demi menekan pengeluaran klub yang melebihi 600 juta euro, Barca dipaksa untuk merampingkan skuat mereka jelang pemilihan presiden baru. Deulofeu sendiri kabarnya sempat termasuk bagian dari rencana pelatih anyar Barca, Luis Enrique dab berjanji memberinya tempat di tim utama. Namun, pada 14 Agustus 2014, Sevilla mencapai kesepakatan dengan Barcelona untuk peminjaman Deulofeu pada musim 2014-2015 kemarin. Keputusan ini mengejutkan sang pemain.

(Baca Juga: Skuat Barcelona Digembos Tim Asal Inggris)

Sementara itu Deulofeu adalah pemain pengganti yang tidak digunakan dalam pertandingan pertama Sevilla musim ini tetapi melakukan debut pada 30 Agustus dalam kemenangan 2-1 atas RCD Espanyol, menggantikan Vitolo setelah 73 menit. Tampil cukup apik bersama Sevilla yang mampu kembali mengunci gelar Liga Europa, membawa Deulofeu kembali ke Liga Inggris bersama Everton. Bos The Toffess, Roberto Martinez menyambut baik kedatangan Deulofeu yang diikat selama tiga tahun.

"Deulofeu tidak perlu diperkenalkan kepada siapapun di sini bersama Everton, karena kami semua sangat mengenal bakat sepak bolanya yang luar biasa. Ia bermain sangat baik saat periode peminjaman dan ia adalah pemain dengan karakter luar biasa. Ia akan jadi aset fantastis buat klub, " tegas Martinez.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9108 seconds (0.1#10.140)