Liverpool Rampungkan Transfer Pemain Keenam

Jum'at, 26 Juni 2015 - 02:21 WIB
Liverpool Rampungkan Transfer Pemain Keenam
Liverpool Rampungkan Transfer Pemain Keenam
A A A
LIVERPOOL - Selangkah lagi Liverpool akan kembali mendapatkan amunisi anyar setelah mencapai kata sepakat dengan Southampton mengenai nilai transfer fullback Nathaniel Clyne ke Anfield pada bursa transfer musim panas ini. Clyne sendiri adalah target utama skuat besutan Brendan Rodgers sepeninggal Glen Johnson yang kontraknya tak diperpanjang akhir musim ini. Kehadiran Clyne memberi sinyal The Reds menatap musim 2015-2016 dengan sangat serius, ketika sebelumnya mereka juga sukses mengamankan tandang tangan bintang muda Brazil, Roberto Firmino.

Usaha Liverpool untuk mendapatkan jasa Clyne ditunjukkan sejak bulan lalu dengan menyodorkan tawaran sebesar 10 juta pound. Tapi sayang tawaran tersebut ditolak oleh Southampton yang mengharapkan angka lebih besar mengingat 20 persen dari harga penjualan Clyne harus diberikan pada Crystal Palace, mantan klub Clyne sebelumnya. Liverpool kemudian kembali mengajukan penawaran, kali ini dengan nilai transfer 10,5 juta pound belum lama ini. Angka tersebut masih bisa meningkat hingga 12,5 juta pound tergantung hasil negosiasi.

Setelah terjalin kesepatan, Clyne tinggal menyelesaikan tes medis untuk kemudian resmi menjadi pemain Liverpool, sekaligus jadi rekrutan keenam Rodgers musim ini. Sebelumnya The Reds telah mendatangkan James Milner, Danny Ings, Adam Bogdan, Joe Gomez dan Roberto Firmino. Total, kas klub telah terkuras sebanyak 32,5 juta pound untuk kelima pemain tersebut. Belum diketahui secara pasti durasi kontrak yang dipersiapkan The Reds kepada Clyne di Anfield.

Terkait transfer Clyne, mantan bek Liverpool, Jamie Carragher turut angkat bicara terkait kebijakan klub yang pernah dibelanya tersebut. "Saya pernah melihat permainan Nathaniel Clyne di St Mary setelah pertandingan musim kemarin dan menyuruhnya mendaftar ke LFC. Ternyata ia mendengar saran saya. Saya pikir ini transfer yang bagus untuk klub dalam upaya melakukan perbaikan," tegas Carragher.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4944 seconds (0.1#10.140)