Mahesa Jenar Mainkan Ridwan di Leg Kedua Semifinal

Jum'at, 26 Juni 2015 - 20:30 WIB
Mahesa Jenar Mainkan Ridwan di Leg Kedua Semifinal
Mahesa Jenar Mainkan Ridwan di Leg Kedua Semifinal
A A A
SEMARANG - PSIS Semarang kemungkinan besar akan menurunkan M Ridwan saat menjamu Persibas Banyumas di leg kedua semifinal Turnamen Polda Jateng Cup 2015 pada Minggu 28/6). Namun, tim pelatih akan melihat kondisinya terlebih dulu sebelum resmi menghuni daftar susunan pemain Mahesa Jenar.

''Saya sudah menghubungi Ridwan. Kalau ditanya siap sih siap katanya,''ungkap Direktur Teknik PSIS Semarang Setyo Agung Nugroho.
Ridwan yang disiapkan untuk babak semifinal ini pada leg pertama kontra Laskar Bawor, Persibas Banyumas harus absen. Gelandang enerjik Persib Bandung itu beralasan tidak bisa ikut tur ke Purwokerto lantaran khawatir akan mengubah skema pemain yang sudah bagus. Tapi untuk leg kedua di Jatidiri, dipastikan tetap akan diturunkan.

''Nanti terserah pelatih saja. Kalau memungkinan pada babak pertama, yang diturunkan sejak menit awal. Kalau hanya di babak kedua, tidak masalah,''jelas Ridwan.
Kehadiran pemain asli Semarang itu diharapkan bisa memperkuat barisan serang Mahesa Jenar. Masuknya Ridwan juga bisa menambah pilihan di lini cukup vital tersebut.Pelatih PSIS M Dofir mengaku akan memastikan terlebih dulu kondisi M Ridwan.

Menurut Dofir, tidak ada persoalan pada kondisi kebugaran mantan pemain Pelita Jaya dan Sriwijaya FC itu. Saat mengikuti latihan dengan anak asuhnya, beberapa waktu lalu, juga bisa menyatu.
''Chemistry-nya dapat. Mereka sudah seperti kenal lama,''jelasnya.

Setelah mempermalukan Persibas 0-1 di Stadion Purwokerto di leg pertama, PSIS belum sepenuhnya aman. Saat bertanding di Semarang nanti, Mahesa Jenar baru bisa melaju ke final minimal bisa menahan imbang laga.

Penasihat PSIS Semarang Wahyu Winarto berharap Fauzan Fajri dkk tetap tampil fight, tanpa menghilangkan permainan cepat dan cantik dengan mengandalkan kolektivitas. Pasalnya, PSIS belum mendapatkan tiket semifinal. ''Kalau bicara peluang, memang peluang kami besar. Apalagi dalam pertandingan terakhir semifinal main di kandang,''ucapnya.

Dia memuji performa pemain saat bertanding di Stadion Satria Purwokerto, markas Persibas.
Kendati bertanding di luar, mental para penggawa tetap stabil sehingga bisa mencuri poin tiga.''Tren ini harus dipertahankan. Kami belum pernah kalah selama mengikuti turnamen Polda Jateng Cup 2015,''sebutnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7556 seconds (0.1#10.140)