Paraguay Kubur Mimpi Brasil ke Semifinal

Minggu, 28 Juni 2015 - 06:55 WIB
Paraguay Kubur Mimpi Brasil ke Semifinal
Paraguay Kubur Mimpi Brasil ke Semifinal
A A A
CONCEPCION - Paraguay berhasil menjadi tim terakhir yang lolos ke babak semifinal Copa America 2015 usai menumbangkan Brasil dalam Drama adu penalti.

Brasil sebenarnya berhasil unggul lebih dulu di menit 15 lewat gol yang dicetak Robinho. Umpan silang yang dilepaskan Daniel Alves, berhasil diteruskan dengan sempurna oleh Robinho yang berdiri di depan gawang Paraguay tanpa penjagaan.

Tidak berubahnya skor hingga babak pertama usai, membuat para pemain Brasil semakin yakin kalau mereka akan menyusul Peru, Chile dan Argentina ke semifinal Copa America. Namun sayang, semua kegembiraan itu hilang saat laga mememasuki babak kedua.

Di menit 69, sang pengadil lapangan memberikan hadiah penalti kepada Paraguay lantaran Thiago Silva terlihat menyentuh bola dengan tangannya. Delis Gonzalez yang diprcaya menjadi eksekutor pun tak menyianyiakan kesempatan yang membuat kedudukan kembali imbang.

Hasil 1-1 yang bertahan hingga 90 menit pertandingan, memaksa kedua tim untuk melakoni babak tanbahan. Namun tambahan waktu 30 menit tak juga bisa membuat kedua tim menambah angka yang akhirnya laga pun harus dilanjutkan ke babak adu penalti.

Dan lagi-lagi, Brasil harus kembali mengulang kesalahan yang mereka lakukan di Copa America edisi 2011 silam. Gagalnya dua eksekutor Negeri Samba, Everton Ribeiro dan Fernandinho, melakukan tendangan, membuat Brasil harus kembali gagal melangkah ke babak semifinal.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6034 seconds (0.1#10.140)