Suriah: AS Negara Penyokong Teroris

Senin, 29 Juni 2015 - 21:39 WIB
Suriah: AS Negara Penyokong Teroris
Suriah: AS Negara Penyokong Teroris
A A A
MOSKOW - Menteri Luar Negeri Suriah Walid al-Moualem melemparkan sebuah serangan cukup telak kepada Amerika Serikat (AS). Dirinya mengatakan, bahwa AS adalah salah satu negara terbesar yang menyokong aksi terorisme di Timur Tengah, khususnya Suriah.

Berbicara paska melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov, Moualem menyebut AS adalah sosok bermuka dua. Di satu sisi, lanjut Moulem, AS selalu mengagungkan upaya damai untuk menyelesaikan konflik, di sisi lain mereka memberikan dukungan kepada kelompok teroris.

"Amerika terus menuntut adanya solusi politik, tapi di saat yang bersamaan Amerika mengalokasikan miliaran dolar untuk mendukung teroris," kata Moulaem, seperti dilansir Sputnik pada Senin (29/6/2015).

Pernyataan Moulem tersebut merujuk pada bantuan yang diberikan AS kepada pemberontak Suriah. AS, adalah salah satu negara yang turut memberikan bantuan dana, perlengakapan dan pelatihan kepada kelompok yang mencoba menjatuhkan Presiden Suriah Bashar al-Assad tersebut.

"Amerika benar-benar tidak menyembunyikan fakta bahwa mereka telah mendukung teroris," sambungnya. AS sendiri memang mengatakan akan memberikan pelatihan dan perlengkapan militer kepada setidaknya 2.500 pemberontak, dengan alasan untuk mendukung perlawanan terhadap ISSI, dan bukan lagi melawan pemerintah Suriah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4791 seconds (0.1#10.140)