Messi Diingatkan Wasit Cara Main di Amerika Latin

Senin, 29 Juni 2015 - 22:33 WIB
Messi Diingatkan Wasit Cara Main di Amerika Latin
Messi Diingatkan Wasit Cara Main di Amerika Latin
A A A
VINA DEL MAR - Penyerang Timnas Argentina, Lionel Messi telah diingatkan wasit terkait cara bermain di Amerika Selatan saat Tim Tango -julukan Argentina- menghadapi Kolombia di babak perempat final Copa America 2015, akhir pekan kemarin. Pada laga yang berjalan sangat keras, Messi kerap jadi sasaran utama tekel keras. Namun ketika La Pulga -julukan Messi- melancarkan protes kepada wasit, bintang Barcelona itu justru diberi saran bila cara bermain di Amerika Latin berbeda dengan Eropa.

Adapun kepemimpinan wasit membuat kedua kesebelasan tidak puas, seiring Sergio Aguero dan James Rodriguez mendapat kartu kuning karena memprotes wasit. Total delapan kartu kuning dikeluarkan wasit dan salah satunya mengenai Messi, tepatnya pada masa injury time. Kurang jelas apa yang menjadi alasan Orozco memberikan kartu kuning. Nampaknya Messi melontarkan protes keras karena tidak mendapat hadiah penalti usai dijatuhkan dalam kotak terlarang.

"Saya bertanya kepadanya (wasit Orozco) terkait beberapa insiden dan ia justru mengatakan 'Inilah Amerika Selatan dan bagaimana cara bermain'. Saya rasa wasit sangat pilih-pilih terkait hukuman tendangan penalti," ucap Messi dilansir Marca, Senin (29/6/2015).

Argentina sendiri akhirnya sukses melaju ke semifinal Copa America 2015, setelah mengalahkan Kolombia lewat drama adu penalti yang berakhir dengan skor 5-4. Laga berakhir imbang tanpa gol hingga 90 menit waktu normal, namun eksekusi Tevez di adu penalti menjadi penentu kemenangan Argentina. Selanjutnya skuat besutan Gerardo 'Tata' Martino akan menghadapi Uruguay untuk memesan satu tiket ke final.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5417 seconds (0.1#10.140)