Phil Jones Bertahan di United hingga Juni 2019

Selasa, 30 Juni 2015 - 02:55 WIB
Phil Jones Bertahan di United hingga Juni 2019
Phil Jones Bertahan di United hingga Juni 2019
A A A
MANCHESTER - Phil Jones memutuskan bertahan bersama Manchester United hingga Juni 2019 mendatang, setelah pemain bertahan Setan Merah itu menandatangani kontrak baru dengan durasi empat tahun. Pengumuman itu disampaikan langsung oleh klub lewat akun twitter pribadi mereka.

"Kami senang mengumumkan @Phil Jones4 telah menandatangani kontrak baru, sehingga kami bisa menjaga dia di #mufc sampai setidaknya Juni 2019," demikian pernyataan resmi Manchester United, Selasa (30/6/2015).

Pemain berusia 23 tahun ini bergabung bersama United dari Blackburn pada 2011 lalu. Masa depannya bersama Setan Merah bakal berakhir pada musim depan, karenanya tim besutan Louis van Gaal berusaha keras untuk mempertahankan pemain yang tengah banyak diincar klub tersebut. Meskipun ada wacana muncul bahwa pelatih Belanda itu tengah membidik pemain bertahan dari klub lain.

Namun, Jones telah membuktikan tugasnya dengan baik di musim 2014-2015. Bersama Smalling, ia mampu menjaga tembok pertahanan United tetap kokoh. (Baca juga: United Siap Pagari Jones dengan Kontrak Baru)

"Saya senang telah menandatangani kontrak baru dan saya benar-benar menikmati waktu saya di United sejauh ini. Saya melihat ke depan untuk melanjutkan perkembangan saya sebagai pemain. Ini klub besar dan saya tidak sabar untuk memulai musim baru. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada manajer, staf pelatih dan penggemar atas dukungan mereka," kata Jones.

Pemain yang doyan mengenakan nomor punggung 4 itu telah memainkan 128 pertandingan bersama United dan mencetak lima gol. Walaupun ia terus dirundung oleh masalah cedera, namun di bawah asuhan Louis van Gaal, ia selalu mendapatkan tempat istimewa di barisan pertahanan tim.

Van Gaal bahkan menyebut jika Jones memiliki peran yang baik di tembok pertahanan United. Karena ia dapat bermain di beberapa posisi.

"Phil adalah bek yang relatif muda yang sedang mengembangkan penampilannya sepanjang waktu. Mungkin dia telah melewatkan beberapa musim karena cedera, tapi saya terkesan dengan profesionalisme dan sikap selama periode tersebut," sahut van Gaal.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5350 seconds (0.1#10.140)