Skuat PSIS Semarang Harus Fokus Final

Selasa, 30 Juni 2015 - 11:32 WIB
Skuat PSIS Semarang Harus Fokus Final
Skuat PSIS Semarang Harus Fokus Final
A A A
SEMARANG - Pelatih PSIS Semarang M Dofir menginstruksi anak asuhnya berkonsentrasi penuh menantang Persis Solo di final Polda Jateng Cup 2015. Dia meminta pasukannya melupakan semua kisruh sepak bola Indonesia. ''Paling dekat, harus fokus ke final.Jangan memikirkan terkait ada tidaknya kompetisi setelah turnamen selesai,''harap M Dofir.

PSIS menembus final setelah mengalahkan Persibas Banyumas di Stadion Jatidiri, Semarang 2-0 pada Minggu (28/6) malam. Di leg pertama semifinal, PSIS menang 1-0. Gol dilesakkan melalui Fauzan Fajri lewat titik putih dan M Ridwan (89). Kemenangan ini sekaligus menyapu bersih laga dengan mengantongi poin 6.
Di tempat terpisah, Persis juga mampu mempermalukan PSCS Cilacap 3-1 di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap. Pada leg pertama, Laskar Sambernyawa juga mampu melibas PSCS Cilacap 2-0 di Manahan.Sama seperti PSIS, Persis juga melakukanclean sheetbabak semifinal.

Pada leg pertama final digelar di Stadion Jatidiri, pada Sabtu (4/7) mendatang. Pada 11 Juli, giliran Mahesa Jenar yang sowan ke Stadion Manahan Solo. Dofir berpesan, agar Fauzan Fajri dkk tidak risau apakah nanti PSIS akan ikut Piala Kemerdekaan, gawe dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. Justru yang terpenting saat ini, tim menyelesaikan dua laga sisa turnamen. ''Kalau itu (Piala Kemerdekaan) sebagian pemain sudah tahu. Itu ranah manajemen, saya hanya mempersiapkan tim,''ucapnya.

Kendati bisa menggulung 2-0 di kandang, tim pelatih belum cukup puas dengan perfoma pemain. Masih ada kelemahan khususnya dalam mengoptimalkan peluang yang ada. Karena pada babak pertama, seharusnya tim Kota Lumpia bisa mencetak gol lebih awal.

Terkait hal ini, Dofir menilai ada penurunan motivasi dari para pemain. Dia menduga, para pemain akan mudah mengatasi perlawanan tim tamu dan tidak akan mengalami kesulitan dalam merebut tiket final. ''Permainan Persibas tidak seperti biasanya.Mereka mainnothing to lose, justru ini yang membuat pemain bisa mengeluarkan segala kemampuannya,''tuturnya.

Pihaknya berjanji akan memperbaiki motivasi pemain, dalam jeda menuju babak final. Masih ada kesempatan untuk mempersipan tim agar lebih baik menghadapi laga big match Jateng.''Persis setelah ada sekali perubahan beberapa pemain, performanya juga lebih baik. Sejak awal memang sudah saya prediksi, Laskar Sambernyawa yang akan lolos ke final,''ucapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6795 seconds (0.1#10.140)