Chelsea akan Bangun Ulang Stamford Bridge

Selasa, 30 Juni 2015 - 11:50 WIB
Chelsea akan Bangun Ulang Stamford Bridge
Chelsea akan Bangun Ulang Stamford Bridge
A A A
LONDON - Selain sibuk merancang persiapan untuk musim depan, Chelsea ternyata juga disibukan dengan proses pembangunan ulang markas mereka, Stadion Stamford Bridge. Pemilik klub, Roman Abramovich rencananya bakal memaparkan rencana itu dalam tiga hari ke depan dimulai dari Selasa (30/6) waktu setempat.

Seperti diberitakan Daily Mail, Abramovich rencananya akan memaparkan pembangunan Stamford Bridge dalam acara konsultasi publik. Nantinya, kapasitas Stamford Bridge yang semula 41, 798 ribupenonton bakal meningkat jadi 60 ribu.

Arsitektur bergaya gothic dipilih lantaran terinspirasi dari katedral Westminster Abbey di kota London. Hal ini berdasarkan dari visi Abramovich yang ingin Stamford Bridge menjadi katedral sepak bola,.

Kabarnya, dana senilai 500 juta poundsterling dibutuhkan Chelsea untuk membangun kembali Stadion kebanggaannya tersebut. Dana itu diperoleh dari kocek Abramovich sendiri.

Saat ini, Abramovich disebut telah mengumpulkan konsultan-konsultan arsitektur ternama untuk membahas pembangunan stadion tersebut. Nantinya, selama pembangunan, Chelsea akan mengungsi selama tiga musim antara lain ke Stadion Wembley atau Twickenham.

Stamford Bridge dibuka pada 1877 dan sudah pernah direnovasi pada periode 90'an. Saat ini, Stamford Bridge memiliki kapasitas 41,798 ribu, yang membuatnya menjadi stadion terbesar kedelapan di Liga Inggris.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3309 seconds (0.1#10.140)