Pogba dan Deulofeu Skandal Baru Barcelona

Selasa, 30 Juni 2015 - 14:40 WIB
Pogba dan Deulofeu Skandal Baru Barcelona
Pogba dan Deulofeu Skandal Baru Barcelona
A A A
BARCELONA - Calon Presiden Barcelona, Agusti Benedito menuding keputusan Catalan menjual salah satu pemain jebolan asli akademi La Masia, Gerard Deulofeu dan rumor kedatangan gelandang muda Juventus, Paul Pogba ke Camp Nou adalah sebuah skandal baru. Pernyataan Benedito merujuk kepada kewenangan dewan direksi yang menurutnya tidak berhak menangani negosiasi seputar belanja pemain.

Menurutnya Dewan Direksi La Blaugrana -julukan Barca- seharusnya menangani kegiatan sehari-hari dari klub, dan tidak punya peran dalam urusan transfer. Semenjak Josep Maria Bartomeu mengundurkan diri dari kursi presiden, dengan alasan agar proses pemilihan pimpinan baru segera dilakukan. Semua urusan yang menyangkut kebijakan Barca, menurut Bartomeu sudah diserahkan kepada dewan direksi.

Namun jelang pemilihan, salah satu kandidat justru mengecam peran dewan direksi dalam hal transfer pemain. "Kami bangga untuk mencalonkan empat wanita ke direksi kami, yang merupakan representasi dari bisnis Catalan. Ini skandal dan kemarahan, bahwa (saat ini) dewan eksekutif dapat membuat keputusan tentang Deulofeu dan Pogba,” ungkap Benedito seperti dikutip oleh AS.

(Baca Juga: Produk Asli Akademi Barcelona Merapat ke Everton)

Seperti diketahui Barca baru saja melepas produk asli binaan mereka, dengan mahar sekira 6 juta euro kepada Everton. Deulofeu yang tidak mendapatkan kesempatan di skuat utama, sempat menjalani masa peminjaman sebelum bergabung bersama tim berjuluk The Toffess itu dengan status permanen. Sementara terkait dengan Pogba, Barca telah lama dikaitkan tertarik mengamankan gelandang masa depan Prancis itu sepeninggal Xavi Hernandez.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.4125 seconds (0.1#10.140)