Deretan Pemain Tua yang Diboyong Arsenal

Selasa, 30 Juni 2015 - 17:30 WIB
Deretan Pemain Tua yang Diboyong Arsenal
Deretan Pemain Tua yang Diboyong Arsenal
A A A
JAKARTA - Arsenal keluar dari kebiasaannya merekrut pemain berusia muda. Kali ini klub asuhan Arsene Wenger itu tak ragu memboyong pemain yang sudah tua. Pada beberapa kesempatan bursa transfer, Arsenal pasti mendatangkan minimal satu pemain yang sudah berumur.

Kali ini kubu Meriam London merekrut Petr Cech dari Chelsea. Kiper berusia 33 tahun itu didatangkan dengan nilai transfer 10 juta pounds atau setara Rp 209 miliar.

Sebelum Cech, ada beberapa pemain tua lainnya yang diboyong ke Emirates Stadium dalam 10 tahun terakhir. Berikut Sindonews rangkum ulasannya:

1. Kim Kallstrom
Deretan Pemain Tua yang Diboyong Arsenal


Gelandang kebangsaan Swedia ini mendarat ke Arsenal pada bursa transfer musim dingin 2014 lalu. Ia doboyong dari Spartak Moskow dengan status pemain pinjaman.

Saat bergabung dengan The Gunners, Kallstrom sudah memasuki usia 31 tahun. Dalam setengah musim, ia hanya mengukir empat penampilan tanpa bisa mencetak gol. Kallstrom lebih banyak menghabiskan waktunya di runag perawatan karena mengalami cedera punggung yang cukup serius.

2. Thierry Henry
Deretan Pemain Tua yang Diboyong Arsenal


Mantan pemain Timnas Prancis ini sempat kembali bergabung dengan Arsenal saat usianya sudah 33 tahun. Pada musim dingin 2011, Henry diboyong dengan status pinjaman dari New York Red Bull.

Penampilan sang pemain di masa peminjamannya memang tidak sebagus ketika ia masih muda. Meski begitu, Henry bisa mencetak tiga gol dari tujuh penampilannya.

3. Yossi Benayoun
Deretan Pemain Tua yang Diboyong Arsenal


Pada Agustus 2011, Arsenal medatangkan Yossi Benayoun dari Chelsea dengan status pinjaman. Saat itu tidak diketahui pasti alasan The Gunners memboyong pemain cadangan Chelsea tersebut.

Ketika berseragam Arsenal, Benayoun sudah berumur 31 tahun. Pada musim 2011/2012, ia lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan karena kalah saing dengan pemain yang umurnya lebih muda seperti Aaron Ramsey, Mikel Arteta, Tomas Rosicky dan Alex Song.

4. Jens Lehmann
Deretan Pemain Tua yang Diboyong Arsenal


Kiper kebangsaan Jerman ini direkrut dari Borussia Dortmund pada bursa transfer 2003 lalu. Meski saat itu usianya sudah 33 tahun, Lehmann tetap dipercaya sebagai kiper utama.

Usia tua tidak mempengaruhi penampilannya di atas lapangan. Lehmann justru tampil brilian hingga bisa mengunci tempat di skuat inti The Gunners selama lima tahun. Dalam kebersamaannya itu, Lehmann sukses merasakan gelar juara Liga Premier, FA Cup dan Community Shield.

5. Sol Campbell
Deretan Pemain Tua yang Diboyong Arsenal


Arsenal membawa pulang Sol Campbell pada musim dingin 2010 lalu. Ketika itu sang pemain didapatkan secara gratis setelah kontraknya dengan Notts County berkhir.

Keberadaan Campbell diharapkan bisa memperkuat lini pertahanan. Namun sayang, ketika dibawa pulang Campbell sudah berusia 34 tahun. Penampilannya tidak lagi sekuat dulu saat pertama kali mendarat di Arsenal pada 2003 lalu.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4796 seconds (0.1#10.140)