United Sepakat Bayar Klausul Pembelian Turan dari Atletico

Rabu, 01 Juli 2015 - 06:04 WIB
United Sepakat Bayar Klausul Pembelian Turan dari Atletico
United Sepakat Bayar Klausul Pembelian Turan dari Atletico
A A A
MANCHESTER - Manchester United dikabarkan telah sepakat untuk membayar klausul pembelian gelandang tangguh milik Atletico Madrid, Arda Turan jelang dibukanya bursa transfer musim panas. Masa depan Turan belakangan memang menjadi subyek spekulasi, setelah pemain asal Turki itu mengatakan ingin meninggalkan Vicente Calderon -markas Atletico- untuk kemudian merumput di Liga Inggris.

Ditambah agen dari Turan mengatakan tengah menjalin negosiasi dengan tiga hingga empat klub papan atas Eropa, meski belum memastikan klub mana yang akan jadi pilihan kliennya. Di tengah rumor kepindahan Turan dari Ibu kota Spanyol, Manchester United dilansir Metro.uk, Rabu (1/7/2015) kabarnya jadi klub terdepan untuk mengamankan tanda tangan pemain berusia 28 tahun. Setan Merah -julukan United- diberitakan sepakat membayar klausul pemain pada kisaran 29,2 juta pounds.

(Baca Juga: Arda Turan di Antara Chelsea dan Manchester United)

United kemudian akan menyodorkan kontrak berdurasi lima tahun di Old Trafford, untuk kemudian bergabung bersama Memphis Depay yang sukses didatangkan United sebelumnya. Setelah sukses mengunci tiket ke Liga Champions musim depan, United yang saat ini ditangani Louis van Gaal memang tengah melakukan perombakan. Dana besar sekira150 juta pounds bakal dikucurkan United dalam urusan belanja pemain pada musim panas ini.

Sementara itu usaha United mengamankan Turan sepertinya akan mendapatkan penghalang dari rival mereka, Chelsea yang juga tertarik kepada sang pemain. Meski United telah sepakat membayar klausul pembelian Turan, namun sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari kedua klub terkait transfer gelandang timnas Turki tersebut.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3754 seconds (0.1#10.140)