Hajar Paraguay 6-1, Argentina Siap Ulang Memori 1991

Rabu, 01 Juli 2015 - 08:38 WIB
Hajar Paraguay 6-1, Argentina Siap Ulang Memori 1991
Hajar Paraguay 6-1, Argentina Siap Ulang Memori 1991
A A A
CONCEPCION - Argentina sukses menembus final Copa America 2015 usai menghajar Paraguay, 6-1, di semifinal yang digelar di Stadion Alcaldesa Ester Roa, Concepcion, Rabu (1/7/2015) WIB. Hasil itu membawa Tim Tango bersua tuan rumah Chile di final dan berpeluang mengakhiri paceklik gelar selama 22 tahun.

Kedua tim yang notabenenya pernah jadi penguasa sepak bola Amerika Latin, bermain sengit sejak awal laga. Argentina sempat melakukan sejumlah kesalahan di awal pertandingan sehingga membuat Paraguay bisa memberi ancaman lebih dulu.

Sebaliknya, serangan Argentina yang dibangun Angel Di Maria, Lionel Messi dan Sergio Aguero, selalu kandas oleh disiplinnya barisan pertahanan Paraguay. Namun kerasnya permainan La Albirroja malah membuat Marcos Rojo membawa Argentina unggul lebih dulu.

Di menit ke-15, pelanggaran yang dilakukan Paraguay memberikan Argentina tendangan bebas. Messi yang jadi eksekutor, mengirim bola jatuh tepat ke kaki Rojo dan diteruskan pemain Manchester United itu menjadi gol. Argentina unggul 1-0.

12 Menit berselang, Messi kembali jadi kreator kedigdayaan Albiceleste. Umpan pendeknya pada Javier Pastore berhasil diteruskan rekannya menjadi gol dan menambah keunggulan Argentina jadi 2-0.

Dua menit jelang babak pertama berakhir, Paraguay memperkecil kedudukan setelah pemain mereka yang berdarah Argentina, Lucas Barrios menundukkan Sergio Romero dengan sepakan keras kaki kirinya. Skor 2-1 untuk keunggulan Argentina menutup babak pertama.

Babak kedua bergulir, Argentina langsung tancap gas. Enam menit selepas kick off, Di Maria mencetak dua gol di menit ke-47 dan 53 yang membawa timnya langsung unggul jauh 4-1. Tertinggal defisit tiga gol, Paraguay makin kesulitan mengembangkan permainan.

Sejumlah tendangan spekulasi dari luar kotak penalti tidak ada yang mengarah tepat ke gawang Argentina. Sebaliknya, Messi dkk makin leluasa mengacak-acak pertahanan Paraguay.

Messi yang sedang disorot soal ketajamannya bersama Argentina, kembali gagal mencetak gol dalam pertandingan kali ini, termasuk ketika berhadapan man-to-man dengan Villar. Dua gol tambahan timnya dicetak Sergio Aguero dan Gonzalo Higuain di menit 80 dan 83. Skor 6-1 untuk kemenangan Argentina tak berubah hingga pertandingan berakhir.

Hasil tersebut membuat Argentina siap mengulang memori indah Copa America 1991 lalu di mana mereka jadi juara ketika pergelaran turnamen juga dihelat di Chile. Kesempatan memutus paceklik gelar selama 22 tahun terbuka lebar dengan syarat bisa menundukkan tuan rumah di final yang akan digelar di Stadion Nacional, Santiago, 4 Juli 2015 atau 5 Juli 2015 WIB mendatang.

Susunan Pemain:

Argentina: Romero, Zabaleta, Demichelis, Rojo, Otamendi, Biglia, Mascherano (Gago'77), Pastore (Banega'73), Di Maria, Messi, Aguero (Higuain'81)
Cadangan: Marchesin, Guzman, Roncaglia, Gago, Pereyra, Casco, Banega, Higuain, Tevez, Lamela, Lavezzi

Paraguay:
Villar, Piris, Aguilar, Valdez (Romero'56), Da Silva, Gonzalez (Bobadilla'27), Benitez, Ortiz, Caceres, Santa Cruz (Barrios'30), Valdez
Cadangan: Domingo Silva, Aguilar, Caceres, Balbubena, Samudio, Molinas, Martínez, Ortigoza, Romero, Aranda, Bobadilla, Barrios
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5482 seconds (0.1#10.140)