Saya Bisa Saja ke Arsenal 13 Tahun Lalu

Rabu, 01 Juli 2015 - 12:43 WIB
Saya Bisa Saja ke Arsenal 13 Tahun Lalu
Saya Bisa Saja ke Arsenal 13 Tahun Lalu
A A A
LONDON - Kiper anyar Arsenal, Petr Cech mengaku dirinya bisa saja bergabung dengan Arsenal 13 tahun lalu. Namun alasan izin kerja membatalkan semuanya.

Cech menuturkan, saat itu dia berusia 18 atau 19 tahun dan Arsenal berminat untuk mendatangkannya. Namun tanah kelahiran Cech, Republik Ceko, saat itu belum bergabung dengan Uni Eropa.

"Anda butuh izin kerja dan syarat telah bermain 75 persen di tim utama tim nasional, yang mana pada saat itu tidak mungkin bagi saya. Pada akhirnya, saya pergi ke Prancis karena tidak mendapat izin kerja," kata Cech di Daily Mail.

Cech sempat menghabiskan dua musim bermain di Ligue 1 Prancis bersama Rennes. Pada 2004, Cech yang kini berusia 33 tahun bergabung dengan Chelsea.

Selama 11 tahun di Chelsea, Cech sukses memenangkan berbagai gelar antara lain empat titel juara Liga Inggris dan satu trofi Liga Champions. Sayangnya, di musim 2014/15, Cech tergeser oleh Thibaut Courtois.

"Kemudian saya bergabung di Chelsea dan saya jelas sangat bersyukur akan hal itu, tetapi Anda tidak pernah bersiap soal apa yang akan terjadi di hidup Anda. Jadi, akhirnya saya di sini (Arsenal)" tutupnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4821 seconds (0.1#10.140)