ISIS Bidik Jalur Gaza

Rabu, 01 Juli 2015 - 14:28 WIB
ISIS Bidik Jalur Gaza
ISIS Bidik Jalur Gaza
A A A
GAZA - Melalui sebuah video yang baru saja dirilis, ISIS menegaskan dalam waktu dekat akan bergerak menuju Palestina, dan menduduki daerah tersebut. Wilayah pertama di Palestina yang mereka incar adalah Gaza.

Dalam video tersebut, ISIS mengaku akan mengambil alih Gaza dari tangan Hamas. Menurut kelompok pimpinan Abu Bakar al-Baghdadi itu, Hamas sebagai penguasa Gaza dinilai terlalu lembek, dan tidak bisa memberikan perlawanan kepada Israel.

"Kami akan menghilangkan keberadaan Yahudi, Anda (Hamas), dan Fatah, dan semua sekuliritas itu adalah hal yang fana, dan Anda semua akan bergerak dibawah kendali kami," bunyi pernyataan ISIS, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (1/7/2015).

"Hamas terlalu lunak, baik kepada dogma agama ataupun kepada Israel, kalian sama saja dengan Fatah. Kami bersumpah, apa yang terjadi di Levant hari ini, dan khususnya kamp Yarmouk, akan terjadi di Gaza," sambung pernyataan kelompok radikal tersebut.

Pernyataan ini sendiri muncul hanya beberapa saat setelah ISIS berhasil mengalahkah Taliban di Afghanistan. ISIS memang terus berusaha memperluas wilayah kekuasan mereka, setelah berhasil menguasai Irak dan Suriah, serta sebagian wilayah perbatasan Libya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3645 seconds (0.1#10.140)