Wow, Tak Cetak Satupun Gol, Messi Diberi Gelar Terbaik

Rabu, 01 Juli 2015 - 16:28 WIB
Wow, Tak Cetak Satupun Gol, Messi Diberi Gelar Terbaik
Wow, Tak Cetak Satupun Gol, Messi Diberi Gelar Terbaik
A A A
CONCEPCION - Setelah kesulitan mencetak gol di empat laga sebelumnya di gelaran Copa America 2015, Argentina akhirnya berhasil mengakhiri babak semifinal dengan menggelontorkan setengah lusin gol ke gawang Paraguay. Hasil ini jelas dianggap sangat melegakan bagi Agentina, karena sebelumnya Argentina sempat mendapat kritikan dari sejumlah kalangan karena dianggap tak mampu memanfaatkan nama besar para penyerang bintang yang memenuhi lini depan mereka.

Namun sayang, bagi Lionel Messi kutukan tersebut tampaknya belum juga usai. Buktinya, hingga saat ini pemegang empat gelar pemain terbaik dunia tersebut hanya bisa mencetak gol bagi Argentina lewat titik putih.

Messi bahkan sempat mengakui kalau dirinya sama sekali tidak menyangka akan sangat kesulitan untuk bisa mencetak gol bagi Argentina. ''Sulit dipercaya masalah yang saya dapat dalam urusan mencetak gol bersama Timnas Argentina,'' ujar Messi.

Untuk itu, bila melihat permainan yang ditampilkan Messi saat menghadapi Paraguay di babak semifinal, bisa dibilang kalau Messiah sama sekali menunjukan pola yang berbeda. Messi yang biasanya terlihat berusaha untuk terus menekan dan memanfaatkan semua peluang untuk bisa melepaskan tembakan ke arah gawang, dalam laga kontra Paraguay justru terlihat lebih berperan sebagai pembuka ruang seraya memberikan aliran bola kepada rekan-rekannya.

Hal ini jelas menunjukan kematangannya sebagai seorang pesepak bola. Bukan hanya berorientasi untuk mencetak angka, namun Messi membuktikan kalau dirinya juga pemain yang sempurna dalam urusan menciptakan peluang.

Bukan hanya menciptakan tiga assist dalam membantu kemenangan 6-1 atas Paraguay. Dalam laga tersebut, Messi bahkan memiliki peran penting dalam semua gol yang dicetak Argentina dalam pertandingan tersebut. Buktinya bisa dilihat dari jumah sentuhan bola yang dilakukan Messi dalam pertandingan tersebut. Sepanjang 90 menit pertandingan, Messi melakukan 79 sentuhan dan melepaskan 5 operan kunci. Dengan catatan tersebut, maka tak salah bila kemudian Messi mendapatkan predikat 'man of the match' dalam laga kali ini.

Pass Accuracy: 90.7%
Assist: 3
Operan Kunci: 5
Sentuhan bola: 79
Drible Sukses: 6
Tembakan: 4
Tembakan ke Gawang: 1


Messi sendiri usai pertandingan juga mengaku tak terlalu perduli lagi soal urusan mencetak gol. Menurutnya, yang menjadi target utama adalah bagaimana membuat Argentina bisa memenangkan semua laga.

''Saya tidak terlalu memikirkan soal bagaimana saya belum juga mencetak gol. Yang penting kami (Argentina) memainkan permainan yang sempurna. Kami melakukan sama seperti yang kami lakukan di laga sebelumnya,'' ujar Messi.

''Dan kini kami telah mencapai target untuk bisa menembus babak final. Kini tinggal bagaimana kami bisa keluar sebagai juara,'' sambungnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh pelatih Timnas Argentina, Gerardo 'Tata' Martino. Mantan pelatih Barcelona itu menegaskan, kalau Messi tidak perlu mencetak gol untuk membuktikan bahwa dirinya adalah yang terbaik di dunia. ''Dia (Messi) tidak perlu menjadi pencetak gol untuk membuatnya senang,'' ungkap Martino.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7951 seconds (0.1#10.140)