Pelatih Meksiko: Kehilangan Chicharito Momen Sulit

Kamis, 02 Juli 2015 - 15:48 WIB
Pelatih Meksiko: Kehilangan Chicharito Momen Sulit
Pelatih Meksiko: Kehilangan Chicharito Momen Sulit
A A A
HOUSTON - Pelatih timnas Meksiko Miguel Herrera ketar-ketir menghadapi situasi timnya. Jelang digelarnya Piala Emas Concacaf pada 7–26 Juli, Herrera terancam kehilangan penyerang andalannya Javier 'Chicharito' Hernandez. Sebelumnya, bek Hector Moreno, lebih dulu masuk ruang perawatan akibat mengalami patah kaki kiri saat Meksiko bermain imbang 2-2 dengan Kosta Rika pada 27 Juni, lalu.

"Kami belum mendapat laporan medis cedera Hernandez," kata Herrera seperti dilansir Ledger-enquirer. "Ya, sudah pasti ada dampaknya dengan absennya Hernandez. Tapi, kami hanya ingin berpikir tentang apa yang ada di depan. Ini adalah situasi yang tidak menguntungkan yang tak bisa kami hindari," katanya.

"Sementara bagi Chicharito, dampaknya bahwa dia akan melalui momen besar dalam kariernya, namun cedera datang. Ini momen sulit. Tapi, kami tak ingin meratapi itu, dan harus bergerak ke depan."

Chicharito mengalami cedera saat tampil pada laga persahaabatan kontra Honduras di Stadion Reliant, Houston, AS, Rabu (1/6/2015). Pemain Manchester United itu diduga mengalami patah tulang selangka (tulang yang membentuk bahu dan menghubungkan lengan atas pada batang tubuh) akibat terjatuh dalam posisi bahu kanan menghantam tanah lebih dahulu setelah di dorong bek Honduras Brayan Beckeles pada menit ke-41. (Baca juga: Striker Manchester United Alami Patah Tulang Bahu)

Sempat duduk di bangku cadangan sebelum masuk ke ambulans setelah babak pertama usai. Pelatih Miguel Herrera lantas mengganti pemain berusia 27 tahun itu dengan Oribe Peralta. Dengan cedera itu Chicharito diragukan tampil di turnamen Piala Emas Concacaf yang digelar di Amerika Serikat dan Kanada, 7–26 Juli 2015. Laga pertama Meksiko melawan Kuba di Chicago, AS, pada 9 Juli.

Jika Chicharito absen akan menjadi pukulan bagi Meksiko. Apalagi sejauh ini pasukan Miguel Herrera belum pernah menang dalam tujuh laga terakhir, dengan catatan lima kali menang dan dua kali kalah. Hasil 0-0 kontra Honduras merupakan hasil imbang kedua di dua laga persahabatan terakhir.

Hernandez telah mencetak 40 gol dalam 74 penampilan untuk Meksiko. Catatan itu menempatkan dirinya kedua paling produktif dalam daftar top skor sepanjang masa timnas Meksiko, di belakang Jared Borgetti (46 gol).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7352 seconds (0.1#10.140)