Lima Alasan Mengapa United Ngebet Gaet Ramos

Jum'at, 03 Juli 2015 - 09:44 WIB
Lima Alasan Mengapa United Ngebet Gaet Ramos
Lima Alasan Mengapa United Ngebet Gaet Ramos
A A A
MANCHESTER - Manchester United akhir-akhir ini diberitakan tengah berupaya untuk merekrut bek Real Madrid, Sergio Ramos. Bahkan, Setan Merah -julukan United- telah mengajukan dua tawaran kepada Real Madrid.

Tawaran pertama United sebesar 24 juta poundsterling telah ditolak Madrid. Tetapi, United tidak patah arang, tim asuhan Louis van Gaal ini kembali mengajukan tawaran 28 juta poundsterling.

Madrid sendiri masih bersikukuh untuk mempertahankan bek berusia 29 tahun itu kendati sang pemain dilaporkan telah meminta Madrid untuk melepasnya. Tentu ini dilakukan bukan tanpa alasan mengingat Ramos adalah pilar penting di lini belakang El Real.

Mengapa United begitu menginginkan Ramos? Berikut Sindonews coba hadirkan lima alasannya.

1. Lini belakang yang rapuh

Bukan rahasia lagi jika lini belakang United menjadi titik lemah mereka di musim lalu. Tercatat, gawang Setan Merah dibobol 37 kali oleh lawan lawan mereka.

Tak pelak, hal ini pun membuat Van Gaal harus memperbaiki kinerja lini belakang mereka. Dan nama Ramos dianggap sebagai sosok yang tepat untuk menjadi pilar di lini belakang.

2. Minim stok bek berpengalaman

Rapuhnya lini belakang United tidak lepas dari ketiadaan sosok bek berpengalaman di lini belakang mereka. Di musim lalu, Van Gaal mengandalkan Jonny Evans dan Chris Smalling, bergantian dengan Marcos Rojo dan Phil Jones.

Bahkan, sesekali, Van Gaal memutuskan untuk menurunkan bek muda, Tyler Blackett untuk mengawal lini belakang.

Jika tidak segera melakukan perubahan, bukan tidak mungkiin United akan tertatih-tatih lagi di musim depan.

3. Dapat mendongkrak penjualan jersey

Keuntungan tidak hanya didapat United di dalam lapangan jika mereka berhasil mendapatkan Sergio Ramos. Dari segi komersial, sosok Ramos kemungkinan besar bakal mendongkrak penjualan jersey Setan Merah.

Di dunia sepak bola, Ramos adalah sosok yang punya nilai jual tinggi. Terbukti, setidaknya ada lima perusahaan yang menjadikan Ramos sebagai brand ambassador mereka.

Lima perusahaan itu: Hugo Boss, Pepsi, Gatorade, Microsoft dan tentu saja, Nike. Jadi, jika United mendapatkan Ramos hampir dapat dipastikan mereka akan mendapat tambahan penghasilan dari sektor penjualan jersey.

4. Bersaing dengan tim-tim besar


Pengalaman serta kualitas Ramos jelas akan menguatkan lini belakang United. Hal ini tentu membuat United dapat bersaing dengan para pesaing mereka dalam perebutan gelar juara seperti Chelsea, Arsenal, Manchester City, dan Liverpool.

Rival-rival mereka terutama Arsenal dan Liverpool sudah menambah amunisi baru demi bersaing untuk musim depan. Arsenal sudah mendapatkan Petr Cech sementara Liverpool sudah memboyong penyerang Hoffenheim, Roberto Firmino juga beberapa pemain lain.

United memang telah mendapatkan Memphis Depay dari PSV Eindhoven. Namun jika mereka mampu mendatangkan Ramos, kekuatan Setan Merah jelas akan bertambah.

5. Tak banyak bek berkualitas yang tersedia di bursa transfer

Di bursa transfer kali ini, tidak banyak stok bek berkualitas yang tersedia. Ini membuat United hanya punya sedikit pilihan.

Beberapa bek memang bisa dijadikan alternatif semisal Nicholas Otamendi dari Valencia dan kolega Ramos di Madrid, Raphael Varane. Namun, jika dibandingkan dengan Ramos, keduanya belum begitu berpengalaman.

Akhirnya, United pun mau tak mau berusaha keras menggaet Ramos dari Madrid.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6855 seconds (0.1#10.140)