Piala Kemerdekaan Gandeng 18 Klub Divisi Utama

Jum'at, 03 Juli 2015 - 17:39 WIB
Piala Kemerdekaan Gandeng 18 Klub Divisi Utama
Piala Kemerdekaan Gandeng 18 Klub Divisi Utama
A A A
JAKARTA - Kementrian pemuda dan olah raga (Kemenpora) RI bersama Tim Transisi akhirnya merilis daftar klub peserta turnamen Piala Kemerdekaan. Sebanyak 18 klub akan ikut dalam turnamen gagasan pemerintah itu.

Piala Kemerdekaan sendiri akan digelar mundur dari kick off yang telah ditentukan sebelumnya yakni 24 Juli 2015, menjadi 1 Agustus 2015. Ada pun, 18 klub yang ikut turnamen Piala Kemerdekaan merupakan klub-kub yang musim lalu merumput di Divisi Utama Liga Indonesia.

Dalam keterangan pers yang dihimpun Sindonews, Menteri Pemuda dan Olah raga (Menpora) Imam Nahrawi menyinggung bawa kompetisi Piala Kemerdekaan tidak hanya menguntungkan segelintir kelompok atau individu. Turnamen Piala Kemerdekaan yang digagas lembaganya, kata Imam, bertujuan untuk kepentingan orang banyak.

"Jangan pernah takut dengan ancaman dan intimidasi, pemerintah akan hadir dan memberikan yang terbaik bagi masa depan sepakbola nasional dalam mendorong reformasi tata kelola sepakbola agar tidak menguntungkan segelintir orang melainkan menguntungkan bagi semua pihak," kata Imam, Jumat (3/7/2015)

Untuk menarik minat klub agar bergabung, Imam menjamin, pemerintah akan memenuhi semua hak pemain, pelatih dan klub. Imam bahkan menjanjikan asuransi bagi setiap pemain yang berpartisipasi dalam turnamen Piala Kemerdekaan ini.

"Kami akan mencarikan dana untuk meng-cover asuransi pemain, pelatih, pemenuhan hak klub, hak pemain paska turnamen," kata pria asal Bangkalan, Jawa Timur.

Berikut Daftar 18 Klub peserta Piala Kemerdekaan 2015:

Grup A (Sumatera)
PSMS Medan, PSPS Pekanbaru, Persires, Lampung FC, Persitara, Kalteng Putra

Grup B (Banten)
Perserang, Cilegon United, Persika Karawang, PSIR Rembang, Persip Pekalongan, Persidago Gorontalo

Grup C (Jawa Timur)
Perspam Madura, Persebo Jaya Bondowoso, Madiun Putra, Persikap Pasuruan Jaya, Persatu Tuban, Persinga Ngawi
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4871 seconds (0.1#10.140)