Pasang Target 30% di Pilkada, Demokrat Bentuk Tim Khusus

Jum'at, 03 Juli 2015 - 23:14 WIB
Pasang Target 30% di Pilkada, Demokrat Bentuk Tim Khusus
Pasang Target 30% di Pilkada, Demokrat Bentuk Tim Khusus
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat menyatakan kesiapannya menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan Desember 2015 mendatang. Tak main-main, Demokrat memasang target memenangi 30% dari 269 daerah yang menyelenggarakan pilkada.

Mengejar target 30% kemenangan, Demokrat telah membentuk Tim Enam yang bertugas melakukan seleksi awal calon kepala daerah yang bakal diajukan. Tim tersebut terdiri dari dua orang pengurus dari tingkat DPP, dua orang pengurus di tingkat DPD, dan dua orang pengurus DPC.

"Kami bentuk Tim Enam sejak tiga bulan lalu, yang tugasnya melakukan penjaringan di daerah-daerah," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Pandjaitan dalam konferensi pers di bilangan Jalan Sabang, Jakarta Pusat, Jumat (3/7/2015) malam.

Diakui Hinca, Tim Enam ini dibentuk dan bekerja tanpa banyak diketahui oleh publik. "Kami memang bergerak diam-diam, mau bikin kejutan," ungkapnya.

Dalam tiga bulan terakhir, lanjut Hinca, tim telah berkeliling ke sejumlah daerah guna mencari kader-kader potensial yang bakal diusung dalam pilkada serentak mendatang.

"Kami pilih kader yang berpotensi menang, baik dia senior maupun dari kalangan muda. Elektabilitasnya kami lihat melalui survei," pungkas Hinca.

PILIHAN:

Demokrat Pasang Target Menang 30% di Pilkada Serentak

Besok, Pengurus DPP Demokrat Akan Dilantik di Rapimnas
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5558 seconds (0.1#10.140)