Mobil Bak Terbuka Terjun ke Jurang Kebumen, 5 Wisatawan Tewas

Sabtu, 11 Februari 2023 - 10:54 WIB
loading...
Mobil Bak Terbuka Terjun ke Jurang Kebumen, 5 Wisatawan Tewas
Mobil bak terbuka yang mengangkut rombongan wisatawan, terjun ke jurang di Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, hingga mengakibatkan lima orang tewas. Foto/iNews TV/Joe Hartoyo
A A A
KEBUMEN - Mobil bak terbuka yang mengangkut wisatawan, terjun ke jurang setinggi 10 meter di wilayah Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Akibat kejadian tersebut, lima orang wisatawan tewas seketika.



Diduga, mobil bak terbuka itu mengalami rem blom sehingga saat melintasi kawasan tersebut, mobil melaju tidak terkendali dan terjun ke jurang. Mobil bernomor polisi AA 8295 CC tersebut, membawa rombongan wisatawan dari Kabupaten Purworejo.



Peristiwa mobil bak terbuka terjun ke jurang tersebut, terjadi pada Jumat (10/2/2023) petang, sekitar pukul 17.30 WIB. Saat itu, rombongan wisatawan tersebut hendak pulang ke daerah asalnya.



Mobil yang terjun ke jurang tersebut, diperkirakan membawa 25 orang wisatawan asal Desa Kedungkamal, Kecamatan Grabag, dan Desa Rowobayem, Kecamatan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo.

Lima korban tewas telah dievakuasi ke Puskesmas. Korban tewas diketahui bernama Endang Puspitawati (36), Suwarti (50), Poniyem (50), Harningsih (55), keempatnya warga Desa Kedungkamal. Satu korban tewas lagi bernama Mulyani warga Desa Rowobayem.

Mobil Bak Terbuka Terjun ke Jurang Kebumen, 5 Wisatawan Tewas


Selain itu, ada sebanyak 19 orang mengalami luka ringan, dan satu orang luka berat. Para korban luka akibat mobil terjun ke jurang tersebut, telah dievakuasi ke RSUD Purwogondo Kuwarasan, dan RSU Muhammadiyah Gombong, untuk mendapatkan perawatan medis.



Salah seorang korban selamat, Astri Irawati menuturkan, mobil sempat tidak kuat menanjak saat sedang berada di tanjakan. Namun, setelah sampai turunan, mobil mengalami rem blong, yang akhirnya terjun ke jurang. "Kejadiannya sangat cepat, dan penumpang tidak sempat menyelamatkan diri," ungkapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1985 seconds (0.1#10.140)