Tinggalkan Arsenal, Podolski Gabung ke Galatasaray

Sabtu, 04 Juli 2015 - 20:01 WIB
Tinggalkan Arsenal, Podolski Gabung ke Galatasaray
Tinggalkan Arsenal, Podolski Gabung ke Galatasaray
A A A
LONDON - Arsenal resmi melepas Lukas Podolski ke Galatasaray. Pemain kebangsaan Jerman itu didepak karena tak lagi jadi pilihan utama setelah kalah bersaing dengan Danny Welbeck, Olivier Giroud dan Alexis Sanchez.

Musim lalu Podolski juga tersingkir dari skuat inti The Gunners. Ia bahkan sempat menjalani masa peminjaman di Inter Milan selama lima bulan.

"Pemain nomor 10 Timnas Jerman, Lukas Podolski resmi menandatangani kontrak di Türk Telekom Arena hari ini pukul 16.30 waktu setempat," kicau Galatasaray di akun Twitter miliknya.

Meski demikian, belum diketahui soal durasi kontrak yang diberikan pada striker berusia 30 tahun tersebut. Begitu pun dengan rincian gaji yang akan diterima sang pemain.

Galatasaray sebenarnya sudah lama tertarik dengan Podolski. Pada 2012 lalu mereka sempat melayangkan tawaran. Namun Podolski lebih memilih bergabung dengan Arsenal. Klub asal London itu menebusnya dari FC Koln dengan biaya 11 juta poundsterling.

Selama membela Arsenal, Podolski tercatat 82 kali tampil di semua ajang resmi. Dalam dua setengah musim di kubu Meriam London, ia hanya merasakan gelar juara FA Cup dan Community Shield.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5466 seconds (0.1#10.140)