MU Tak Punya Niat Cegah Van Persie Pergi

Sabtu, 04 Juli 2015 - 22:20 WIB
MU Tak Punya Niat Cegah Van Persie Pergi
MU Tak Punya Niat Cegah Van Persie Pergi
A A A
MANCHESTER - Penyerang serba bisa Manchester United, Robin van Persie dilaporkan telah sepakat menerima tawaran klub Turki, Fenerbahce. Demikian laporan media Inggris, The Guardian, Sabtu (4/7/2015).

Menurut media yang sama, agen Van Persie, Kees Vos, telah berada di kota Istanbul dalam dua terakhir dan bernegosiasi dengan klub Turki tersebut. Kini, ManUnited dan Fenerbahce sedang membicarakan nilai transfer setelah sang pemain telah menyepakati klausul dalam kontrak baru.

Penyerang timnas Belanda itu juga dikabarkan akan menandatangani kontrak selama empat tahun. Hal ini semakin menegaskan bahwa Manchester United memang tidak berniat menahan Van Persie untuk hengkang dari klub pada jendela transfer musim penas ini.

Awalnya, istri dari Van Persie menolak untuk pindah ke Turki. Namun setelah menghabiskan satu pekan terakhir di Istanbul, ia dilaporkan tertarik untuk pindah ke negara tersebut. The Guardian juga melaporkan bahwa rekan Van Persie di tim nasional Belanda, Dirk Kuyt, telah meyakinkan Van Persie untuk pindah ke Liga Turki.

Bekas pemain Liverpool itu sempat bermain tiga musim di kota Istanbul dan mendapatkan gelar liga, Piala Turki, dan juga Piala Super Turki. Sejak kedatangan Louis van Gaal pada musim panas lalu, van Persie kian tidak mendapatkan tempat di tim utama ManUnited. Pada musim lalu, Van Persie hanya mencetak 10 gol di seluruh kompetisi untuk Setan Merah.

Jika Van Persie ini benar terlaksana, Van Persie akan bergabung dengan mantan rekan setimnya di Manchester, Nani, yang pada Minggu (5/7) akan menjalani tes medis dengan Fenerbahce. Sebelumnya, Fenerbahce juga sudah mendapatkan Simon Kjaer dari Lille, Fernandao dari Atletico PR, dan juga bek Bursaspor, Sener Ozbayrakli.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9201 seconds (0.1#10.140)