Rekor? Kebobolan 68 Gol dalam Dua Laga

Senin, 06 Juli 2015 - 05:44 WIB
Rekor? Kebobolan 68 Gol dalam Dua Laga
Rekor? Kebobolan 68 Gol dalam Dua Laga
A A A
FIJI - Anda mungkin belum pernah mendengar negara Micronesia. Tapi percayalah, mereka layak disebut sebagai negara dengan timnas sepak bola paling buruk sepanjang sejarah.

Bagaimana tidak, hanya dalam dua laga yang mereka lakoni di Pacific Games, Micronesia telah menelan sebanyak 68 kali kebobolan. Dan jangan lupa, tidak ada sebiji gol pun hingga kini yang berhasil mereka ciptakan.

Di laga pertama, Micronesia harus menerima kelahan dari Tahiti usai diberondong dengan total 30 gol. Kemudian di laga berikutnya, Fiji kembali memberondong gawang mereka dengan gelontoran 38 gol.

Namun usai pertandingan, pelatih Timnas Fiji, Carlos Buzzetti, justru meminta maaf kepada semua pemain Micronesia. ''Setelah berakhirny laga saya meminta maaf kepada mereka, dan mereka mengerti. Tapi anda tetap merasa tidak enak,'' ungkap Buzzetti.

''Mereka masih sangat muda, ini pertama kalinya mereka bermain di sebuah turnamen internasional. Jika bukan karena kami harus mengejar selisih gol dengan Tahiti, maka hal ini tidak akan perlu terjadi,'' sambungnya.

Namun masih disanksikan apakah Micronesia akan menggeser rekor kekalahan terbesar American Samoa (31-0) dari Australia. Pasalnya Micronesia tidak berafiliasi dengan federasi sepak bola dunia, FIFA.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5967 seconds (0.1#10.140)