Rizky ESBE Juara Turnamen Borneo 9 Ball Open di Pontianak

Minggu, 12 Februari 2023 - 04:00 WIB
loading...
Rizky ESBE Juara Turnamen Borneo 9 Ball Open di Pontianak
Rizky ESBE Juara Turnamen Borneo 9 Ball Open di Pontianak
A A A
PONTIANAK - Final Borneo 9 Ball Open Bacoot feat Carabao Billiards Indonesia sudah diketahui. Atlet biliar dari tim ESBE, Rizky, berhasil menyabet gelar juara usai mengalahkan Hery Ciu Bacoot di partai puncak.

Laga tersebut berlangsung di Bacoot Poll & Cafe, Pontianak, Kalimantan Barat, pada Sabtu (11/2/2023) malam WIB. Turnamen tersebut pun diikuti banyak atlet dari berbagai negara di Asia Tenggara.



Selepas pandemi Covid-19, berbagai turnamen olahraga di Pontianak mulai digelar. Salah satunya adalah Borneo 9 Ball Open Bacoot feat Carabao Billiards Indonesia.

Turnamen tersebut digelar sejak 6 Februari hingga 11 Februari 2023. Total, terdapat 112 pebiliar dari lima negara. Diantaranya Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, dan Filipina.

Menurut ketua panitia pelaksana (Panpel) Borneo 9 Ball Open Bacoot feat Carabao Billiards Indonesia, Yansen, turnamen itu digelar untuk memotivasi para atlet Biliar yang berada di Kalimantan Barat. Yang mana, para atlet diharapkan bisa berkiprah di kancah nasional hingga internasional.

“Untuk memotivasi seluruh atlet yang ada di Kalimantan Barat agar bisa berkiprah di kancah internasional. Karena kita punya banyak pemain nomor satu di Indonesia yang berasal dari Kalimantan Barat,” tutur Yansen.

Sementara itu, salah satu atlet biliar asal Filipina, Bong Bata mengaku senang bisa ikut andil dalam turnamen ini. Apalagi, Bong Bata sukses meraih gelar juara ketiga.

“Kejuaraan di sini sangat bagus. Pemain-pemainnya juga sangat bagus banget dari Indonesia,” Bong Bata.

Untuk diketahui, juara pertama pada turnamen ini akan mendapatkan uang pembinaan senilai Rp60 juta. Sementara juara kedua mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp25 juta, dan untuk juara ketiga bersama masing-masing meraih uang pembinaan Rp10 juta.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1418 seconds (0.1#10.140)