Raih Juara, Pesepakbola Wanita Ini Cium Istrinya

Senin, 06 Juli 2015 - 16:05 WIB
Raih Juara, Pesepakbola Wanita Ini Cium Istrinya
Raih Juara, Pesepakbola Wanita Ini Cium Istrinya
A A A
VANCOUVER - Amerika Serikat telah mengakui keberadaan pasangan sesama jenis atau homoseksual. Keputusan yang dianggap kontroversial itu resmi ditetapkan pada 26 Juni 2015 lalu.

Adanya legalisasi itu disambut gembira oleh kaum LGBT (lesbian, gay, biseksual, transgender) asal Negeri Paman Sam tak terkecuali Abby Wambach. Striker tim nasional sepak bola wanita Amerika itu pun tak ragu mencium istrinya saat merayakan gelar juara Piala Dunia 2015.

"Saya tak tahu rasanya seperti apa. Awalnya hal ini aneh, tapi sekarang benar-benar bisa dilakukan," ungkap Abby yang dilansir Daily Mail, Senin (6/7/2015).

Abby dan pasangannya yang bernama Sarah Huffman menikah pada 5 Oktober 2013 lalu. Saat itu usia Abby menginjak 33, lebih tua empat tahun dari istrinya.

Soal kariernya di Timnas Amerika, ia sudah memulainya sejak 2001. Pada Piala Dunia tahun ini, Abby mencatatkan tujuh penampilan dan bisa mencetak satu gol.

Di laga final, Abby mengawalinya dari bangku cadangan. Ia baru bermain pada menit 79 untuk menggantikan peran Tobin Heath.

"Jujur, saya seperti bermimpi saat duduk di bangku cadangan. Namun saya tetap bangga karena menjadi bagian dari sesuatu yang benar-benar bersejarah," ucap pemain berpostur 180 cm tersebut.

"Saya akan mempersembahkan semua penghargaan individu untuk gelar yang baru kami dapat malam ini. Saya menyerahkannya dengan sepenuh hati," pungkasnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4987 seconds (0.1#10.140)