Lupakan Madrid, De Gea Pakai Jet Pribadi Terbang ke Manchester

Senin, 06 Juli 2015 - 18:22 WIB
Lupakan Madrid, De Gea Pakai Jet Pribadi Terbang ke Manchester
Lupakan Madrid, De Gea Pakai Jet Pribadi Terbang ke Manchester
A A A
MANCHESTER - Kepindahan kiper Menchester United (MU) David de Gea ke Real Madrid masih jauh dari harapan. Penjaga gawang kelahiran Madrid, Spanyol, 7 November 1990, itu kembali ke Manchester dengan pesawat jet pribadi untuk mengikuti latihan pramusim MU.

De Gea mendarat di Bandara Manchester, Minggu (5/7/2015) malam waktu setempat, setelah berlibur di tanah kelahirannya ditemani kekasihnya Edurne Garcia. Transfer De Gea ke Madrid menghadapi jalan sulit dan berliku lantaran Pelatih MU Louis van Gaal hanya mau melepas De Ga jika Madrid mau menukarnya dengan bek tengah Sergio Ramos.

De Gea pun gagal negosiasi perpanjangan kontrak dengan MU. Negosiasi mentok pada permintaan peningkatan gaji senilai 200.000 pounds (sekitar Rp41 miliar) per pekan di MU. Kesepakatan yang sudah ada akan berakhir pada akhir musim depan. De Gea pun diharapkan mengadakan pembicaraan dengan Van Gaal, Senin (6/7/2015). Jika tak ada titik temu, maka Madrid bisa mengontraknya dengan status bebas transfer pada tahun 2016.

Rumor hengkangnya De Gea memang sempat mencuat lantaran Madrid sangat keras menginginkan Dea Gea. Tanda-tanda De Gea akan pergi pun terlihat ketika pada bulan Juni, saat rumah yang ditempati De Gea di Cheshire disiapkan untuk dijual oleh pemiliknya senilai 2,75 juta pounds.

Sementara itu, Van Gaal berminat pada kiper Ajax Amsterdam Jasper Cillessen dan kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris. Lloris merupakan pilihan yang lebih disukai, tapi negosiasi berjalan sulit karena campur tangan Ketua Tottenham Daniel Levy. Langkah mengambil Cillessen akan muncul jika De Gea jadi pergi.

Namun, berbicara kepada Cuatro, Minggu, De Gea mengatakan masih bertahan di MU. "Real Madrid? Saya harus kembali ke Manchester untuk pramusim. Tenang saja," kata De Gea seraya menolak menjawab pertanyaan soal masa depannya di MU.

MU membanderol De Gea senilai 25 juta pounds (sekitar Rp519 miliar), tapi Madrid menolak. Begitu juga perburuan MU kepada Ramos dibuka dengan tawaran 28,6 juta pounds (Rp594 miliar) ditolak Madrid. Los Blancos membanderol Ramos senilai 65 juta pounds (Rp1,3 triliun).

Sementara itu Ramos juga menyangkal bahwa dia akan meninggalkan Madrid. Bek tengah 29 tahun, ketika ditanya tentang masa depannya di Santiago Bernabeu mengatakan, "Saya tidak bernegosiasi dengan siapa pun."

Pemain internasional Spanyol itu memiliki sisa dua tahun kontrak saat ini dan MU diharapkan membuat tawaran kedua, meskipun tidak akan memenuhi permintaan Madrid senilai 65 juta pounds.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3444 seconds (0.1#10.140)