RESMI: Pirlo Gabung ke New York City

Selasa, 07 Juli 2015 - 00:50 WIB
RESMI: Pirlo Gabung ke New York City
RESMI: Pirlo Gabung ke New York City
A A A
TURIN - Juventus telah mengonfirmasi bahwa Andrea Pirlo telah menyelesaikan persyaratan untuk meninggalkan Kota Turin dan bergabung dengan New York City FC (NYCFC). Jenderal lapangan tengah asal Italia itu nantinya akan bermitra bersama Frank Lampard dan David Villa di kompetisi Major Leagur Soccer (MLS).

Lewat situs resminya Juventus mengucapkan terima kasih kepada Pirlo, yang telah menghabiskan empat musim bersama Si Nyonya Tua di mana pemain berusia 36 tahun itu memenangkan empat gelar Liga Italia secara berturut-turut.

"Terima kasih, Maestro. Sebuah kehormatan bisa bermain bersama Andrea Pirlo. Ini adalah akhir petualangannya dengan Bianconeri hanya bisa memulai dengan dua kata Terima kasih untuk semua yang Anda telah tunjukan selama empat tahun. Maestro merupakan julukan, yang selalu yang kita pakai. Sedang rekan setimnya biasa memanggilnya profesor dan benar-benar, bagi mereka, terbukti juara, menemukan diri mereka bersama Andrea seperti mengikuti kelas master," demikian pernyataan resmi Juventus, Selasa (7/7/2015).

"Pirlo adalah pesepakbola berkharisma, mempunyai kontrol bola yang baik dan ia mampu melewati dua atau tiga lawan sekaligus. Dia sekali lagi pantas disebut sebagai otak serangan kami. Karena ia mampu bergerak (tengah, kiri, dan kanan) secara leluasa. Ini jelas bukan sebuah kebiasaan, itu bukan intuisi. Ini intelijen murni dan sederhana," sambungnya.

Di sisi lain, mantan pemain AC Milan itu menyampaikan kegembiraannya setelah resmi bergabung dengan NYCFC. Menurutnya, ini adalah pengalaman yang sudah dinantikannya sejak lama dan sekarang impian tersebut akhirnya terwujud. (Baca Juga: Pirlo Datang New York City Malah Terjungkal)

Berikut komentar Pirlo setelah resmi bergabung dengan NYCFC seperti dikutip ESPN, Selasa (7/7/2015).

"Saya telah lama ingin mencari pengalaman dan sekarang kesempatan untuk menjajal kompetisi di luar Eropa akhirnya terwujud. Saya ingin menjadikan kesempatan ini untuk membawa klub lebih baik dan berbagi rasa lapar yang sama untuk mencapai hasil penting di liga."

"Saya memiliki beberapa peluang untuk bermain di luar Italia, tapi saya tidak pernah ragu dalam memilih New York. Terutama melihat antusiasme orang-orang yang datang untuk menonton tim. Saya bertemu dengan pelatih, Jason Kreis, dan dia memberi saya kesan yang fantastis dari klub. Dia telah didefinisikan dengan baik melalui ide-ide dalam pikiran, dan saya yakin kami akan mendapatkan yang terbaik dan menciptakan hubungan yang baik untuk melatih dengan baik dan mencoba untuk menang bersama-sama."


Profil singkat Pirlo
Pirlo memenangi gelar Serie A bersama Juventus di musim keempatnya di sana setelah bermain 10 tahun untuk AC Milan. Pirlo juga membawa Juventus ke final Liga Champions 2014/2015, namun di final dikalahkan Barcelona 1-3 di Berlin. Di timnas Italia, Pirlo memenangkan Piala Dunia 2006.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7805 seconds (0.1#10.140)